Toyota Starlet Lokal Dimodifikasi Jadi Starlet Turbo S, Keren Banget Nih!

Toyota Starlet Lokal Dimodifikasi Jadi Starlet Turbo S, Keren Banget Nih!

Fenomena modifikasi Toyota Starlet memang tidak ada habisnya. Tidak heran mobil ini masih banyak digemari para pecinta modifikasi roda empat. Salah satu yang kena racunnya adalah Tirta Wicaksana.

Bermodalkan Starlet kotak lokal 1.3SE tahun 1989, Tirta pun membulatkan tekad untuk merestorasi sekaligus modifikasi Starlet kotak ini jadi seperti Starlet Turbo S versi JDM. Ternyata pelaksanaannya tidak semudah yang ia kira. "Ternyata ngebangun Starlet itu harus ekstra sabar ya! Hahaha," gelak Tirta, sapaan akrabnya. 

Foto: bautenam

Untuk eksterior, Toyota Starlet ini di cat ulang dengan warna putih solid. Kemudian Tirta memasangkan bumper depan belakang dan sideskirt OEM Starlet Turbo S. Bahkan di kap mesinnya, grill, fog light, dan rear spoilernya pun juga pakai OEM Starlet Turbo S. 

"Yang baru dapat spoiler yang di tengah kap bagasinya, itu juga susah banget carinya sekarang....untung masih dapat nih!" serunya.

Foto: bautenam

Urusan body beres, sekarang giliran pelek dan kaki-kaki untuk Toyota Starlet. Tirta pun langsung memasang pelek OZ Crono berukuran 16 inci untuk memperkuat aura sporty dari Starlet Turbo S yang diinginkannya. Pas!

Untuk kaki-kakinya, Toyota Starlet tersebut juga sudah mendapatkan modifikasi agar fitmentnya lebih pas lagi. "Shockbreaker belakang pakai punya Starlet kapsul, per pake aslinya di custom lagi," jelasnya.

Foto: bautenam

Lalu mesin asli bawaan Toyota Starlet juga di swap dengan mesin 4E-FTE bawaan Starlet Turbo S. "Saya tambahin lagi boost controler dan Greddy Boost Meter," bilangnya. O ya, di ruang mesinnya juga terlihat strutbar OEM Starlet Turbo S nih!

Terakhir di interior, tentu saja Tirta maunya semua pakai part interior Starlet Turbo S. Namun kenyataannya, "Baru dapat spidometer Starlet Turbo S aja, jok, doortrim, dan lainnya masih nyari yang cocok harganya, hahaha," gelaknya. Sabar deh!