Toyota Yaris Ini Diklaim Satu-Satunya Berwarna Langka Bawaan Dealer!

Toyota Yaris Ini Diklaim Satu-Satunya Berwarna Langka Bawaan Dealer!

Toyota Yaris TRD Sportivo banyak diidamkan oleh para pecinta roda empat di Indonesia. Tak heran mobil pesaing Honda Jazz ini banyak yang telah dimodifikasi. Salah satunya adalah Yaris yang satu ini, diklaim punya warna yang langka dan masih bawaan dealer.

Pria yang hanya mau disapa Frendzy ini adalah pemilik dari Toyota Yaris TRD tersebut. Frendzy memang selalu punya ide nyeleneh kalau sudah menyangkut modifikasi mobil. "Modif mobil itu harus beda sama yang lain, kalau sama mending standar aja lah, hahaha," gelak Frendzy. 

Foto: bautenam 

Omongannya memang terbukti, lihat saja Yaris TRD Sportivo berwarna ungu metalik ini, catnya asli dari Toyota nih. Pertanyaannya, apakah warna tersebut memang disediakan oleh dealer? "Jadi gue minta special order di repaint ke warna ini di Toyota, makanya di faktur warna ungu metalik juga, catnya OEM Toyota nih!" serunya.

Jadi, Toyota Yaris TRD Sportivo ini adalah the one and only Yaris ungu metalik asli dari Toyota. "Keren kan? Hahaha," tawanya lagi. Jelas keren dong, soalnya enggak pernah ada Yaris yang warna begini dari pabrikannya.

Foto: bautenam

Untuk modif eksteriornya, Toyota Yaris TRD Sportivo ini mendapatkan rear wing spoiler karbon. Bukan hanya di spoiler saja cover spion, cover door handle, sampai ke antena shark fin juga custom carbon biar makin keren. 

Buat pelek Toyota Yaris TRD Sportivo, setelah berkali-kali ganti sekarang ia pakai 305Forgedwheels by Astrowheels warna gloss red yang eye catching. Pelek tersebut berukuran 18x8,5 inci yang dibalut ban Toyo DRB ukuran 215/35/18. 

Foto: bautenam

Untuk menceperkan suspensi Toyota Yaris TRD Sportivo, Frendzy pakai per Tein S Tech. Biar makin rigid, ia juga menambahkan strutbar Ultra Racing. "Cepernya pas, nyamannya juga masih lumayan dapat," bisik pria berkaca mata ini. 

Begitu kap mesin Toyota Yaris TRD Sportivo dibuka, Frendzy sudah memasang cover engine carbon, cover Fuse carbon, juga front cover engine carbon. Performa mesin 1.5L Yaris juga ditingkatkan dengan piggyback Dastek unichip X, knalpot valvetronic full system Techpro, dan K&N replacement air filter. 

Foto: bautenam

Masuk ke kabin Toyota Yaris TRD Sportivo, dominasi audio lebih terasa setelah ia melakukan retrim jok dengan bahan MBtech Carrera dan shifknob TRD carbon. "Interior kita bikin nyaman, jadi nyetirnya juga enak," ujar pria berkaca mata ini. Bahkan Frendzy juga melakukan modifikasi di sektor audionya, tentu saja ini juga menambah kenyamanan ketika mengendarai Yaris ini.

Mulai dari speaker depan Fabulous accoustic (FA1) MK3, speaker belakang Dominations Buddy, juga subwoofer MA Audio HX12. Untuk power dipasang Foss 5 channel dan processor Alpine PXA701 sudah terpasang rapi.