Volkswagen Golf MK4 GTI Warnanya Dibikin Seperti Kartun

Volkswagen Golf MK4 GTI Warnanya Dibikin Seperti Kartun

Volkswagen atau yang kerap disebut sebagai VW memiliki mobil hot hatchback yakni Golf MK4 GTI. Mobil yang satu ini banyak diminati karena memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun di tangan orang kreatif, alih-alih dibikin semakin cepat, justru dibuat semakin menarik dari segi tampilannya.

Dilansir dari Carscoops, mobil ini adalah milik merek fesyen Jerman yakni HowDeep. Menariknya VW Golf MK4 GTI ini dibuat dengan tampilan dan warna layaknya sebuah mobil kartun. Ternyata modifikasi mobil ini ditujukkan untuk mempromosikan koleksi pakaian baru dari merek HowDeep tersebut.

Foto: Carscoops

Tampilan VW Golf MK4 GTI yang paling mencolok adalah bodywork dicat dengan warna kombinasi biru-hijau. Kemudian di setiap garis bodinya, terdapat tarikan garis berawarna hitam yang terinspirasi dari buku komik. Secara livery, tampilan hot hatchback ini dirancang agar menyerupai sapuan kuas, mengikuti garis dinamis dan bodywork mobil.

Jika dilihat sekilas, VW Golf MK4 GTI ini tampak seperti mendapatkan efek foto komik. Desainnya sendiri dibuat seperti bergerak dengan kecepatan tinggi pada sebuah gambar komik. Bahkan detail seperti lapu sein samping, gagang pintu, spion, hingga fender dibuat seolah-olah gambar komik.

Foto: Carscoops

Demi mempercantik tampilan, VW Golf MK4 GTI ini juga dipasangkan satu set velg Rotiform berdiameter besar. Pelek ini mendapatkan aerodisc yang menambah kesan retro dari mobil itu sendiri. Menariknya, aerodisc tersebut juga diberikan sentuhan gambar yang senada dengan bodi mobilnya.

Sementara di mesin, VW Golf MK4 GTI ini masih menggunakan komponen standar. Namun karena ini adalah varian GTI, artinya memiliki spesifikasi paling tinggi dari pabrikan. Mesinnya berspesifikasi 1.800 cc, 4-silinder, turbocharge yang menghasilkan tenaga 177 hp.