Begini Jadinya Kalau Honda PCX Dikustom Jadi Cafe Racer

Begini Jadinya Kalau Honda PCX Dikustom Jadi Cafe Racer

Honda PCX merupakan salah satu skutik premium yang dijual belikan oleh PT Astra Honda Motor. Skutik ini kerap dimodifikasi oleh para penggunanya di Indonesia. Namun di tangan orang yang kreatif, skutik ini ternyata bisa dimodifikasi secara radikal menjadi sebuah cafe racer.

Modifikasi Honda PCX cafe racer ini digarap oleh Mochamad Fiqhi Wahyu selaku builder di bengkel Ambon Custom Surabaya. Fiqhi mengandalkan Honda PCX 150 untuk membangun sebuah cafe racer. Tentunya ubahan khas sebuah cafe racer terasa kental pada motor ini, seperti buntut tawon, headlamp bulat, hingga fairing.

Foto: Brian

"Dalam memodifikasi PCX kali ini tentunya saya ingin memberikan tema yang sedikit berbeda. Kita tahu bahwa sebelumnya PCX adalah motor matic elegant, maka kali ini kita akan melakukan perombakan yang sedikit gila. Yakni merubah image motor elegan menjadi motor racing atau lebih tepatnya cafe racer," ujar Fiqhi saat ditemui beberapa waktu lalu di Solo.

Namun terdapat satu hal yang membedakan Honda PCX ini dengan cafe racer sesungguhnya. Mengingat dasarnya adalah sebuah skutik, tentunya tidak memiliki tangki yang dekat dengan badan. Sehingga tampilannya sedikit berbeda daripada cafe racer pada umumnya.

Foto: Brian

Pada bagian depan, terdapat lampu aftermarket yang menggunakan model daymaker. Kemudian lampu tersebut dibalut fairing dengan bodi kustom dari plat galvanis. Beberapa komponen aftermarket lain pun turut digunakan seperti pada suspensi depan dan belakang, spion, filter uradar, hand grip, hingga ke windshield.

Spesifikasi Custom Honda PCX Cafe Racer

Body: Custom Body Work (Plat Galvanised)
Frame: Custom Sub Frame
Ban Depan: Tubeless 110/70-14 Pirelli Diablo Rosso
Ban Belakang: Tubless 150/70-14 Pirelli Diablo Rosso
Pelek: Pelek Palang Depan 2.50-14 / Belakang 3.50-14
Lampu Depan: Daymaker Aftermarket
Lampu Belakang: Aftermarket
Handlebar: Aftermarket
Suspensi Depan: Aftermarket
Suspensi Belakang: Double Subtank Suspension Aftermarket
Spion: Bar End Aftermarket
Air Filter: Aftermarket
Hand Grip: Aftermarket
Panel Meter: After Market
Jok: Custom Retro Single Seat
Knalpot: Custom Silencer & Pipe
Windshield: Custom Cafe Racer
Disk Plate: Honda Megapro