Konsep Motor Listrik Kustom Zero SR/S Jadi Tampil Makin Futuristis

Konsep Motor Listrik Kustom Zero SR/S Jadi Tampil Makin Futuristis

Pabrikan motor listrik yakni Zero Motorcycles berkolaborasi dengan HUGE Design yang menghadirkan motor konsep menarik. Keduanya berkolaborasi secara desain membuat motor Zero SR/S menjadi sebuah cafe racer futuristis. Konsep hasil kolaborasi ini pun diberi nama SR-X.

Dilansir dari Bikeexif, Zero SR/S merupakan motor sport listrik yang sudah memiliki desain futuristis. Namun kolaborasi ini mampu menghasilkan sesuatu yang lebih futuristis lagi. Hasilnya, motor sport listrik tersebut tampil menjadi lebih mirip dengan sebuah cafe racer.

Foto: Bike Exif

Mulai dari bodywork kustom di bagian fairing depan dibuat dengan headlamp LED berbentuk horizontal. Laporan menyebutkan keseluruhan fairing dibuat dengan konsep modular sehingga mudah untuk dibongkar pasang. Bagian bodi-bodi ini pun dibuat sangat minimalis dan mengandalkan warna putih dan merah saja.

HUGE Design sendiri merancang bodywork sedemikian rupa untuk menyembunyikan area drivetrain. Namun bagian tengah ke belakang justru sengaja ditunjukkan oleh sang desainer. Bagian jok dan buritan belakang juga diskutom agar memiliki ciri khas sebuah cafe racer.

Foto: Bike Exif

“Sepeda motor konsep SR-X berusaha untuk mencapai sweet spot desain untuk sepeda motor listrik dalam waktu dekat, dengan menggabungkan garis yang bersih dan detail desain yang disiplin dengan sikap agresif dan kinerja mentah yang ditemukan pada sepeda liter modern,” kata pendiri Huge Design, Bill Webb.

Mengenai spesifikasinya, basis Zero SR/S memiliki tenaga 110 dk dan torsi puncak sebesar 190 Nm. Penggerak listrik ini menggunakan komponen sama dari ZF750-10 milik Zero.

Sebagai tambahan informasi, kolaborasi dari kedua pihak ini merupakan hasil kreasi yang kedua kalinya. Kreasi pertama mampu membangun Zero FXE yang merupakan sebuah motor off-road menjadi sebuah supermoto.