Bore-up Kit TDR Yamaha XMax Jadi 300 cc Mulai dari Rp 8 Jutaan!

Bore-up Kit TDR Yamaha XMax Jadi 300 cc Mulai dari Rp 8 Jutaan!

Yamaha XMax terbaru telah diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Meskipun produk terbaru, namun di bagian mesin masih memiliki komponen yang sama dengan model lama. Artinya, mesin tersebut bisa menggunakan paket bore-up yang telah tersedia dari para aftermarket nih.

Salah satunya adalah TDR yang telah menghadirkan paket bore-up Yamaha XMax menjadi 300 cc. Jeffry Willar selaku Marketing Manager Mitra 2000 menyebutkan terdapat beberapa komponen di bore-up kit Yamaha XMax 300. Mulai dari blok, piston, injektor, paking, ring, hingga camshaft.

Foto: Brian

"Secara mesin, karena kita hanya bore-up jadi sekarang 300 cc. Piston ukuran 78 mm. Harganya kalau komplit itu sampai Rp 10 juta, kalau yang bloknya saja itu hanya Rp 5,4 juta. Ini belum termasuk pasang, kalau pasang tambah Rp 500 ribu jadi Rp 5,9 juta," ujar Jeffry saat ditemui OtoMods di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Jum'at (4/11).

Jeffry sendiri menyebutkan untuk bore-up Yamaha XMax hingga 300 cc tidak perlu mengganti ECU. Menurutnya cukup dengan mengganti ijektor yang lebih besar, debit bensin yang dibutuhkan pun dapat terpenuhi. Mengingat timing dari mesin tidak perlu diubah, sehingga menggunakan ECU aftermarket pun belum dibutuhkan.

Foto: Brian

"Karena gini, bore-up dari TDR itu lebih arahnya konsumen yang enggak repot. Karena kalau bore-up itu banyak yang harus upgrade ECU juga, jadi perintahnya dari si ECU itu kan ngasih tahu timing buka. Nah timingnya kan sama, jadi yang diubah debitnya saja," papar Jeffry.

Jeffry menyebutkan paket bore-up kit TDR pun tersedia di beragam e-commerce di Indonesia. Sementara untuk pemasangan bisa dilakukan sendiri maupun di bengkel TDR. Tentunya pasang di bengkel TDR akan diminta biaya pasang diluar dari harga komponennya.