GALERI: BMW E30 318i Convert Pakai Body Kit Alpina

GALERI: BMW E30 318i Convert Pakai Body Kit Alpina

BMW E30 merupakan generasi awal dari BMW Seri 3 yang pernah dipasarkan di Indonesia. Saat ini mobil merek Jerman tersebut banyak digandrungi karena tampilannya yang retro. Bahkan tidak sedikit yang melakukan modifikasi, seperti yang dilakukan oleh Wisnu dari FAF Garage.

Wisnu melakukan modifikasi pada BMW E30 miliknya dengan sejumlah komponen Alpina. Alpina sendiri merupakan in-house tuner dari BMW di Jerman. Wisnu mengaku komponen Alpina digunakan olehnya baik di segi eksterior hingga ke dalam mesin mobilnya.

Foto: Brian

"Jadi detailnya semua dari part sampai ke beberapa item di mesin pakai Alpina. Mesin sudah kita porting polish, saya lagi pesan cam, pasang header dari depan sampai belakang bahannya stainless. Kemudian knalpotnya kami pakai Remus," ujar Wisnu saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di BSD, Tangerang.

Jika dilihat secara lebih rinci lagi, beberapa komponen Alpina terpasang hingga ke yang paling kecil. Sehingga bukan hanya dari segi body kit-nya saja, melainkan hingga grill, handle pintu, pentil ban, dan injekan kaki menggunakan komponen Alpina. Sayangnya BMW E30 yang didapatkan Wisnu adalah model 4 pintu, bukan Coupe.

Foto: Brian

"Sayangnya door handle itu kan untuk coupe, jadi cuma ada dua, tapi saya lagi pesan. Emblem yang belakang ini juga 318 IS, sebenarnya emang buat yang dua pintu. Saya memang ingin yang dua pintu, tapi karena enggak dapet jadi ini saja enggak apa -apa," pungkasnya.

Terakhir dari sisi warna, BMW E30 Alpina milik Wisnu telah dicat kembali menjadi warna hitam. Sebelumnya warna original dari mobil tersebut adalah hijau, namun pemilik sebelumnya juga sudah melakukan cat ulang. Karena kondisinya kurang terlalu rapih, maka Wisnu melakukan cat ulang pada mobil kesayangannya itu.