GALERI: Honda ADV 160 Tampil Garang Siap Buat Touring

GALERI: Honda ADV 160 Tampil Garang Siap Buat Touring

Honda ADV 160 telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa pekan lalu. AHM pun menghadirkan inspirasi modifikasi bagi para peminat skutik bongsor bergaya petualang itu. Salah satu modifikasi yang ditampilkan adalah bernama Xplorer yang memiliki konsep layaknya sebuah motor touring.

Honda ADV 160 Xplorer memiliki warna yang sangat berbeda daripada versi standar. Warnanya mengkombinasikan kamuflase krem seperti sebuah padang pasir, kemudian terdapat aksen oranye di bagian bodi sampingnya. Warna oranye tersebut juga disematkan pada pelek standar bawaan pabrik.

Foto: Brian

Sementara beberapa komponen di bagian fascia Honda ADV 160 Xplorer sudah tampil berbeda daripada stok. Seperti windshield extender, duck fender di bagian depan, kemudian terdapat crashbar yang melindungi bodi bagian depan. Sementara di crashbar tersebut disematkan dua lampu kabut berteknologi LED.

Bagian kemudi telah dilengkapi oleh hand guard yang dapat melindungi tangan pengendara. Selanjutnya bagian jok juga sudah mendapatkan modifikasi yang dilengkapi lumbar support kecil untuk pengendaranya. Sementara di belakang jok sudah tersedia box dari Givi yang terpasang di atas breket kustom.

Foto: Brian

Demi mendukung gaya petualang, bagian kaki-kaki Honda ADV 160 Xplorer juga telah mendapatkan modifikasi. Suspensi depannya mengandalkan model upside down dari Scarlet Racing dengan kelir berwarna emas. Sementara suspensi belakangnya mengandalkan komponen dari YSS G-Series lengkap dengan subtank.

Selain komponen modifikasi dari aftermarket dan kustom, terdapat beberapa komponen Honda Genuine Accessories. Di antaranya adalah floor mat, center pad, hand rest grip, garnish radiator, dan garnish air filter. Sisanya seperti ban dan knalpot masih standar mengandalkan komponen dari pabrikan.