GALERI: Modifikasi Royal Alloy TG150 Pertama di Indonesia

GALERI: Modifikasi Royal Alloy TG150 Pertama di Indonesia

Royal Alloy TG150 menjadi skuter Italia yang memiliki gaya klasik untuk dipasarkan di Indonesia. Meski demikian, skuter ini cukup langka dan tidak banyak beredar di jalanan Tanah Air. Meskipun langka, terdapat pemilik skuter ini yang melakukan modifikasi loh.

Royal Alloy TG150 yang sudah mendapatkan modifikasi ini adalah milik bengkel Vespa Bellissimo. Catur Dharma selaku Marketing Communication Bellissimo menyebutkan modifikasi skuter ini bisa menjadi yang pertama di Indonesia. Beberapa aksesoris pun dipasangkan pada skuter dari merek Inggris tersebut.

Foto: Brian

"Jadi memang Royal Alloy TG150 ini part aftermarketnya tidak banyak beredar ya di Indonesia. Sehingga beberapa tuh bikinan asli dari Bellissimo, seperti tas, front rack, hand grip, dan lain sebagainya. Secara konsep, motor ini mengusung gaya klasik, jadi part yang dipasang ya sesuai dengan gayanya dia," ujar Catur ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Secara konsep, modifikasi Royal Alloy TG150 ini mengusung gaya klasik yang sudah dibawa dari pabrikan. Dari segi warna, skute rini mengusung dual-tone yang memadukan merah dan putih. Kemudian di bagian tepong terdapat sejumlah grafis Bellissimo yang dibuat langsung oleh seniman lokal.

Foto: Brian

"Kalau dilihat dibagian tepong ini juga ada grafis Bellissimo. Ini dibuat sama seniman lokal di acara Jakarta Coret kemarin. Sementara di bagian CVT juga sudah ditingkatkan pakai komponen CVT dari motor lain yang bentuknya serupa," jelasnya.

Catur menyebutkan, beberapa komponen yang terpasang di antaranya adalah handgrip Bellissimo, spion bumm, top bag, dan box bag. Sementara bagian jok telah diretrim dengan warna serupa dengan bodi motor. Bagian suspensi depan juga sudah diganti dengan komponen dari aftermarket, kemudian pelek dicat warna krom dan ban menggunakan white wall.