GALERI: Yamaha XMax Kustom Tracker oleh Rainbow Moto Builder

GALERI: Yamaha XMax Kustom Tracker oleh Rainbow Moto Builder

Berita mengenai Yamaha XMax yang dikustom menjadi sebuah tracker sudah kami beritakan beberapa hari ini. Mengenai ubahannya tentu sudah dijelaskan melalui beberapa artikel yang telah dipublikasi. Kali ini, kami ingin membahas keseluruhan tampilan dari big matic tersebut, serta menyajikan galeri fotonya.

Dari segi tampilan Yamaha Xmax kustom tracker ini memang telah berubah sangat berbeda daripada orisinilnya. Bisa dilihat kini tampilannya berubah dari sebuah motor matic menjadi mirip dengan sebuah motor naked bike. Hal tersebut dapat dicirikan dengan suspensi depan yang terekspos serta tangki di belakang setang kemudi.

Foto: Brian

Dari segi warna, sang builder Yamaha XMax tracker ini yakni Rainbow Moto Builder hanya mengandalkan tiga paduan saja yaitu merah putih dan hitam. Bagian warna putih mendominasi bagian bodi-bodi motor dan disematkan kelir merah seperti pada tangki cover samping dan buntut tawon. Kemudian warna hitam menghiasi sisanya, seperti cover bodi depan, cover samping, under cowl, hingga ke mud guard.

Di bagian wajahnya, Yamaha XMax kustom tracker ini menggunakan lampu led daymaker berbentuk bulat yang memberikan kesan retro. Kemudian di bagian setang menggunakan model fatbar, speedometer digital dari Koso, dan suspensi upside down berwarna hitam. Bagian kaki-kaki pun masih mengandalkan pelek standar yang dicat ulang berwarna hitam glossy.

Foto: Brian

Di bagian tangki, Rainbow Moto Builder mengandalkan komponen milik Honda Verza yang dipoles ulang. Kemudian di bagian tutup tangkinya dibuat model tanam dengan tutup tangki yang tidak menggunakan kunci lagi. Sementara untuk di bagian depan tangki disematkan ignition keyless bawaan dari Yamaha XMax.

Lanjut ke bagian belakang, Yamaha XMax kustom tracker ini memang tidak dibekali spatbor, sehingga hanya mengandalkan mud guard. Lampu rem disematkan di bagian bawah buntut tawon yang hadir sekaligus lampu sein alias 3in1. Di bagian belakang ini juga dihiasi oleh knalpot racing buatan dari Rainbow Moto Builder.