Honda CB150R, Kanibal Pelek CBR250RR Jadi Makin Kekar dan Garang!

Honda CB150R, Kanibal Pelek CBR250RR Jadi Makin Kekar dan Garang!

Pecinta motor naked sport memang sangat sedikit di Indonesia, namun tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu motor naked sport yang masih meramaikan pasar otomotif saat ini adalah Honda CB150R Streetfire yang memiliki model terbaru pada tahun 2021 kemarin. Seperti biasa, setiap model terbaru keluar, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan inspirasi modifikasinya.

Kali ini, inspirasi modifikasi yang ditampilkan mengusung konsep 'Street Fighter' yang sesuai dengan ciri khas motor tersebut. Menariknya, dari konsep tersebut dikembangkan Honda CB150R Streetfire dengan kaki-kaki yang lebih kekar. Penggunaan beberapa komponen kaki-kaki CBR250RR pun disematkan pada motor 150 cc tersebut untuk menambah kekekarannya.

Foto: Brian

Komponen CBR250RR yang digunakan pada modifikasi All New CB150R 'Street Fighter' di antaranya adalah pelek dan swingarm. Seperti diketahui pelek CBR250RR memiliki ukuran depan 3 inci dan belakang 4 inci. Hal tersebut membuatnya bisa menggunakan ban berukuran 120/70 di depan dan 150/70 di belakang.

Swingarm CBR250RR dipasangkan pada Honda CB150R Streetfire untuk mendukung penggunaan ban bertapak lebar. Sedangkan di depan tetap menggunakan suspensi upside down bawaan CB150R Streetfire, karena secara ukuran masih memumpuni untuk pelek dan ban besar. 

Foto: Brian

Bukan cuma kaki-kaki, Honda CB150R Streetfire ini juga telah mendapatkan beberapa peningkatan di pengereman. Mulai dari kaliper RCB dengan master rem dan handle untuk roda depan. Kemudian di belakang juga mengandalkan master rem RCB meskipun masih pakai kaliper standar dari Nissin.

Demi menambah kesan racing, beberapa aksesoris kekinian turut dipasangkan pada Honda CB150R Streetfire. Di antaranya adalah bagian footstep standar telah menggunakan model underbone dan spion menggunakan model bar end. Sisanya seperti windshield baru, tutup tangki, cover single seat, hingga cover radiator memakai aksesoris resmi AHM.

Foto: Brian

Secara grafis desain juga diberikan sentuhan yang berbeda dari standarnya dengan bodi warna hitam doff dilengkapi kelir beraksen emas. Desain ini dikerjakan langsung oleh modifikator R Autoworks yang berlokasi di Jakarta. Bagian knalpot juga diubah menggunakan model full sistem yang dikerjakan oleh R Autoworks.