Honda Vario 160 Dibikin Gambot Makin Kekar Pakai Ban Lebar!

Honda Vario 160 Dibikin Gambot Makin Kekar Pakai Ban Lebar!

Hadirnya Honda Vario 160 membuat skutik yang satu ini sedikit naik kelas dibandingkan pendahulunya. Mengingat peningkatan pada kaki-kakinya yang dibuat lebih besar, menjadi perbedaan tersendiri dari generasi sebelumnya. Lantas bagaimana kalau kaki-kaki Vario 160 dibuat lebih besar lagi?

Seperti yang dilakukan Andi Akbar alias Atenx selaku pemilik Katros Garage pada Honda Vario 160 miliknya. Atenx menyebutkan penasaran dan ingin mencoba modifikasi yang berbeda dari kebanyakan pengguna Vario. Salah satunya adalah membuat kaki-kakinya lebih gambot dan memaksimalkan ruang kaki-kakinya.

Foto: Brian

"Vario ubahannya di kaki-kaki, yang depan pakai pelek 3,5 inci terus belakang pakai 4,5 inci. Ban pakai ukuran 120 di depan dan yang belakang itu pakai ukuran 140, ban merek Maxxis. Tromol depan pakai punya PCX yang baru, karena dudukan cakramnya sama tapi kalau yang belakang PCX lama," ujar Atenx ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan.

Menurut Atenx untuk tromol depan tidak banyak membutuhkan ubahan, namun pada tromol belakang harus disesuaikan dengan adaptor. Mengingat Honda Vario 160 memiliki ban yang lebih lebar, sehingga posisi cakram harus lebih keluar. Oleh karenanya pada saat menggunakan tromol PCX lama, harus diakali dengan adaptor agar cakram dapat terpasang dengan sempurna.

Foto: Brian

"Mounting masih pakai yang standar, arm juga pakai yang standar masih bisa. terus di knalpot pakai silencernya Kawasaki Ninja FI cuma leherannya dibikin lagi pakai stainless. Sementara bodi di decal warna biru, sama tail tidy pakai punya CB150X yang aksesoris resmi," papar Atenx.

Atenx sendiri beralasan memilih knalpot Ninja FI karena bentuknya yang besar, sehingga cocok pada Vario 160 yang memiliki bodi bongsor. Sementara pemilihan tail tidy milik CB150X dikarenakan bentuknya yang lebih sporty.