Melihat Vespa S 3V Gading Marten, CVT Pakai Polini dan Malossi!

Melihat Vespa S 3V Gading Marten, CVT Pakai Polini dan Malossi!

Beberapa artis ibukota ternama kerap menggarap Vespa kesayangannya di bengkel Scooter VIP. Salah satunya adalah Gading Marten yang melakukan modifikasi pada Vespa S3V 150 cc di Scooter VIP. Lantas, apa saja modifikasi pada Vespa milik Gading Marten tersebut?

Milenia Indra selaku Tim Business Relation Scooter VIP mengatakan Gading Marten memodifikasi hampir keseluruhan komponen motor tersebut. Dari segi performa, Vespa S 3V 150 cc miliknya mendapatkan upgrade di bagian CVT. Kemudian di sektor pengereman hingga ke kaki-kaki juga mendapatkan peningkatan.

"Upgrade di bagian CVT, sektor pengereman, aksesoris, kaki-kaki, sampai upsize ban ke velg ring 12. Rencananya supaya tidak ketinggalan saat riding dengan teman-teman dari The Prediksi yang dikomandoi Andre Taulany. Kemudian servis rutin saja karena suka mati-mati dan sekalian buat belanja ke minimarket dekat rumah," ujar Milenia Indra dalam keterangan tertulis yang dihubungi langsung oleh Gading Marten.

Foto: istimewa

Tim Scooter VIP mengganti beberapa komponen performa menggunakan produk asal Italia yakni Polini dan Malossi. Komponen CVT yang diganti di antaranya terdapat roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya.

Sementara untuk pengereman, Scooter VIP mempercayakan merek Brembo dan selang rem dari Malossi. Di bagian kaki-kaki, mengandalkan pelek ring 12 inci dari Vespa Sprint. Kemudian sisanya hanya sekedar aksesoris, seperti handgrip, brake lever, dan spion menggunakan produk dari Tony Skuter.

Foto: istimewa

"Pengerjaannya tidak lama, kemarin hanya 14 harian saja karena proses paling lama itu kami harus repaint bagian defect karena faktor pemakaian. Finishing waxing dan nano ceramiccoating 3 layer dipercayakan ke Motospa Prapanca. Soal estimasi biaya sendiri tidak bisa dijelaskan secara detail namun ditelusuri hampir mencapai puluhan juta rupiah," ujar Milenia.

Sebagai tambahan informasi, Vespa S 3V 150 cc milik Gading Marten merupakan model lama dibandingkan yang saat ini dipasarkan. Pada model lama ini, memiliki kubikasi mesin yang lebih besar yakni 150 cc, sementara yang saat ini dipasarkan hanya 125 cc. Mesin 3V tersebut memiliki tenaga hingga 11,5 dk di 8.000 rpm dan torsi 11,2 Nm di 6.250 rpm dalam kondisi standar.