Modifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon Awkarin, Apa Saja Ubahannya?

Modifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon Awkarin, Apa Saja Ubahannya?

Karin Novilda atau banyak dikenal sebagai Awkarin, memiliki Vespa Primavera edisi Sean Wotherspoon. Artis selebgram ini pun telah melakukan modifikasi pada skuter miliknya di Scooter VIP Bekasi. Lantas apa saja yang diubah atau dimodifikasi dari skuter Italia yang hadir dalam edisi terbatas itu?

Berdasarkan informasi dari Dennil Sagita selaku pemilik Scooter VIP, Awkarin menginginkan Vespa tampil beda daripada Primavera Sean Wotherspoon lainnya. Menurutnya sang selebgram ingin berbeda dari wanita lain, sehingga memutuskan untuk membuat motornya tampil racing. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah suara knalpot dan performanya.

Foto: Istimewa

"Di tahapan pertama kita mulai me-modifikasinya di sektor akselerasi yaitu CVT, dimana bagian seluruh CVT Mulai dari Variator Flywheel dengan roller 12gr, Kevlar Belt, Kanvas Kopling, Mangkok kopling Keramik Evolution, dan Per Torsi dicokoki Parts aftermarket Polini Motori Racing asal Italia," ujar Dennil dalam keterangan tertulis.

Karena performanya telah meningkat, sektor pengereman juga ditingkatkan dengan Fixed Cakram Disc Polini serta kampas rem non Asbes Polini. Dari sisi knalpot, dipasangkan knalpot racing Polini 3G Carbon. Bagian kelistrikan juga telah menggunakan Ignition Amplifier Scootech untuk mendongkrak performa di rpm bawah.

Foto: Istimewa

Sementara untuk modifikasi di eksteriornya, merubah spatbor dipasangkan mata kucing warna kuning di kanan dan kiri seperti versi Eropa. Bagian depannya juga telah dipasangkan mini flyscreen racing Scootech agar terlihat sporty. Sedangkan lampu seinnya diganti oleh lampu yang telah dilengkapi teknologi LED.

"Terakhir request dari Karin sendiri yang sering membawa minuman dan peralatan pribadinya, kami buatkan custom colour brand Scootech yaitu tas bagasi dengan warna yang sesuai dengan warna campuran yang ada di Vespa Sean Wotherspoon ini, dan terakhir kami lakukan proses detailing dan nano ceramic coating 3 layers di Motospa Jakarta," lanjut Dennil.

Foto: Istimewa

Proses pengerjaannya sendiri memakan waktu lebih kurangnya 2 mingguan sampai dengan proses penjemputan. Scooter VIP mengklaim Awkarin merasa puas dengan tampilan maupun suara dari Vespa Promavera Sean Wotherspoon. Awkarin pun memberikan motornya nama Vespa Racing Baby Sean.