Modifikasi Yamaha XSR 155 Modern Flat Track, Jadi Makin Canggih!

Modifikasi Yamaha XSR 155 Modern Flat Track, Jadi Makin Canggih!

Yamaha Yard Build kembali digelar untuk kota Jawa Tengah dan Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dari acara tersebut, lahir beberapa konsep menarik modifikasi kustom Yamaha XSR 155. Salah satunya dari builder Pap N Mam yang menghadirkan XSR 155 Modern Flat Track yang canggih dan banyak fitur.

Hendra Cahyono selaku builder XSR 155 Modern Flat Track mengatakan desain dari bahan motor XSR 155 sudah kental akan nuansa motor kustom. Kemudian pihaknya membuat modifikasi sebuah flat track dengan kesan futuristis. Konsep tersebut pun dibuat dan disesuaikan dengan ciri khas Pap N Mam.

Foto: Brian

"Untuk body pakai bahan full alumunium dan pengerjaannya handcraft yang merupakan ciri khas Pap N Mam. Serat-serat alumunium hasil goresan amplas terlihat. Tampilan lampu depan dan belakang hal yang baru," ujar Hendra kepada rekan media beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

Menariknya, XSR 155 Modern Flat Track dari Pap N Mam ini dibekali fitur canggih. Salah satunya adalah headlamp dan stoplamp model pop-up style yang dapat membuka dan menutup otomatis. Kemudian standar samping juga dapat dilipat secara elektrikal dan spion dihilangkan karena mengandalkan kamera belakang.

Foto: Brian

"Wheelbase dipanjangin, header knalpot bahan titanium dengan dibekali fitur exhaust valvetronic dan silincer alumunium kustom. Jadi suara knalpotnya juga bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengendara. XSR 155 Modern Flat Track ini cocok untuk mereka yang suka hal modern dan petualangan," pungkas Hendra.

Hendra mengaku untuk membangun XSR 155 Modern Flat Track ini membutuhkan waktu lebih kurangnya 3 bulan. Menurutnya pengerjaan motor kustom canggih tersebut memakan waktu dan memiliki kesulitan di bagian kelistrikan. Sementara untuk biaya pengerjaannya, Hendra dan Pap N Mam enggan menyebutkan besaran nominalnya.