Spesifikasi Suzuki GSX-R150 Roda Tiga, Full Komponen KTC?

Spesifikasi Suzuki GSX-R150 Roda Tiga, Full Komponen KTC?

Suzuki GSX-R150 roda tiga milik Pangestu Sabar Budiman telah kami bahas beberapa hari lalu. Namun terdapat beberapa komponen yang menarik selain dari penggunaan roda tiga. Salah satunya adalah komponen modifikasi yang terpasang seluruhnya menggunakan merek KTC.

Pangestu sapaan akrabnya memang membeberkan mendapat support untuk memodifikasi motor Suzuki GSX-R150 dari KTC Kytaco. Beberapa komponen pengereman, hingga knalpot pun dipasangkan dari merek KTC. Tak lupa juga beberapa aksesoris pelengkap menggunakan part dari merek yang sama.

"Kalau spesifikasi sebenarnya mesin masih standar hanya mendapatkan knalpot dari KTC saja. Kemudian karena saya mendapatkan support, makanya banyak komponen yang dari KTC juga. Seperti pengereman kaliper, master rem, handle kopling, selang rem, hingga handgrip dan jalu itu dari KTC," ujar Pangestu saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Foto: Brian

Kemudian untuk pengecatan Suzuki GSX-R150 juga diserahkan ke pihak KTC dengan metode air brush. Sehingga yang terpasang di motor bukan lagi stiker, melainkan cat asli. Bagian windshield juga diubah namun menggunakan merek aftermarket lainnya.

"Di bagian kaki-kaki masih standar suspensi pakai punya originalnya. Karena sekarang KTC sudah mulai fokus ke motor matic, sehingga shock depan dan belakang mereka enggak punya untuk GSX-R150. Jadi masih pakai standar, ini pun masih nyaman dan cukup kok," pungkasnya.

Sisanya, aksesoris yang terpasang berupa lampu yang menggunakan mini projie dengan sistem 2 in 1. Bagian spatbor belakang dilepas dan disesuaikan dengan kebutuhan roda tiga dari Suzuki GSX-R150.