Suzuki GSX-R150 Roda Tiga Masih Bisa Diajak Ngebut 130 Km/jam!

Suzuki GSX-R150 Roda Tiga Masih Bisa Diajak Ngebut 130 Km/jam!

Suzuki GSX-R150 roda tiga milik Pangestu Sabar Budiman telah banyak dikenal para pecinta sepeda motor. Motor milik Pangestu tersebut telah mendapatkan beberapa modifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Menariknya dengan modifikasi tersebut, tak disangka motor Pangestu masih bisa diajak kencang.

Pangestu sendiri mengaku sempat mengikuti ajang balap resmi yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya di Serpong, Tangerang. Pangestu yang mencintai kecepatan itu pun mengaku hanya iseng-iseng saja mencoba balap resmi. Meski demikian, hasilnya ternyata cukup membuatnya puas.

"Di balapan itu sebenarnya cuma iseng aja sih, penasaran pengen ikut. Karena ini bukan kompetisi juga, jadi sekalian lah. Di lintasan Street Race Polda Metro Jaya itu Suzuki GSX-R150 roda tiga saya bisa mencapai 110 km/jam," pungkas Pangestu ketika ditemui oleh OtoMods beberapa waktu lalu di Jakarta.

Foto: Brian

Keterbatasan Pangestu memang tidak menghalangi hobinya dalam menggunakan sepeda motor. Bahkan dengan motor roda tiganya, Pangestu mengaku pernah memacu motornya hingga lebih dari 130 km/jam. "Paling kencang itu memang sampai 130 km/jam pernah," ungkapnya.

Padahal dengan modifikasi yang dilakukan oleh Pangestu untuk kebutuhannya, membuat beban motor menjadi lebih berat. Mengingat di bagian belakang Suzuki GSX-R150 diubah dengan menggunakan dua roda. Masing-masing roda di belakang menggunakan pelek depan Yamaha Byson.