Tren Modifikasi Vespa: Banyak yang Bore-Up untuk Mudik

Tren Modifikasi Vespa: Banyak yang Bore-Up untuk Mudik

Mudik lebaran menjadi momen tersendiri untuk pulang ke kampung halaman. Meskipun mudik menggunakan sepeda motor tidak disarankan, namun ternyata pengguna Vespa matic banyak yang melakukannya. Menariknya para pengguna Vespa ini melakukan bore-up pada motornya terlebih dahulu sebelum mudik.

Hal ini diungkapkan oleh Denil Sagita selaku pemilik bengkel Scooter VIP yang juga kerap menggarap Vespa matic. Menurutnya pada saat diperbolehkan mudik 2022 kemarin, banyak pengguna Vespa yang pulang ke kampung halaman menggunakan Vespa. Berdasarkan pengalamannya banyak yang merasa kurang dengan mesin 150 cc jika digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

"Kemarin justru pas momen diperbolehkan mudik banyak yang bore-up. Karena sudah boleh jauh kan, bore-up itu kan bukan soal kenceng-kencengan juga. Kalau 150 cc kan kurang feel ridingnya kalau trek lurus, makanya mereka pada bore-up sama upgrade knalpot," ujar Denil ketika ditemui OtoMods di Bekasi beberapa waktu lalu.

Foto: istimewa

Denil sendiri cukup terkejut dengan ramainya bengkel dengan konsumen yang hendak bore-up menjelang lebaran. Namun menurutnya memang tidak sedikit yang melakukan mudik ke kampung halaman menggunakan Vespa matic. Salah satu di antaranya adalah karyawan Scooter VIP sendiri bersama rombongan pengguna Vespa lainnya.

"Pas momen mudik kemarin itu sih pada bore-up, rata-rata banyak yang bawa motor pulang kampung. Banyak banget, saya saja kaget, ternyata banyak yang mudik pakai Vespa," pungkasnya.

Denil menyarankan, ketika melakukan bore-up pada Vespa matic, bagian CVT juga harus mendapatkan peningkatan. Namun jika keperluan konsumen hanya digunakan dalam jarak dekat dan untuk harian saja, tidak perlu sampai ke bore-up. Konsumen cukup meningkatkan komponen pada CVT Vespa matic agar sesuai dengan kebutuhan.