Vespa Matic Lebih Baik Bore-up Dulu atau Upgrade CVT?

Vespa Matic Lebih Baik Bore-up Dulu atau Upgrade CVT?

Scooter VIP merupakan bengkel yang memiliki spesialiasasi di motor skuter, salah satunya adalah Vespa matic. Dalam memodifikasi Vespa matic, terdapat banyak komponen performa baik dari mesin hingga ke CVT. Lantas jika ingin upgrade performa, mana yang lebih dahulu diutamakan? Mesin atau CVT?

Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP menyebutkan jika ingin meningkatkan performa Vespa matic harus dilihat dulu kebutuhan dari konsumen. Jika keperluannya dalam menggunakan motor hanya untuk aktivitas harian, maka peningkatan di komponen CVT menurutnya sudah cukup. Sehingga bore-up menjadi opsi paling terakhir dalam memodifikasi motor.

Foto: Brian

"Kalau bore-up itu bagian CVT kan perlu ditingkatin, tapi dari Scooter VIP menyarankan bore-up itu nomor sekian sih. Kita tanya dulu ke konsumen keperluannya apa? Kalau untuk aktivitas harian saja menurut saya sih enggak perlu bore-up," ujar Denil ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Denil menyarankan jika hanya untuk keperluan harian, Vespa matic cukup upgrade di bagian CVT saja. Kemudian sisanya bisa modifikasi di knalpot dan ignition amplifier. Ignition amplifier ini merupakan komponen yang dapat menarik lagi pembakaran yang terbuang dari busi.

Istimewa

"Itu sudah jauh lebih cukup untuk harian, kalau setiap weekend pasti riding. Seperti konsumen ada yang rumah di Bandung setiap weekend pulang, ya saya sarankan kopling dan mangkok kopling saja. Enggak saya sarankan bore-up, karena dia jauh pas weekend doang kan, sehari-harinya cuma kosan kantor," pungkas Denil.

Denil sendiri menyiapkan beberapa paket bore-up untuk Vespa matic menggunakan komponen Polini dan Malossi. Bengkel Scooter VIP sendiri terletak di Ruko Grand Galaxy City Blok RGB No.27, Jl Boulevard Raya Timur, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat.