Bikers Honda Bikin Convoy Merdeka untuk Sambut Kemerdekaan

Bikers Honda Bikin Convoy Merdeka untuk Sambut Kemerdekaan

50 orang bikers Honda dari perwakilan beragam komuntas merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Para komunitas ini melakukan Convoy Merdeka pada 17 Agustus 2022 kemarin. Keseluruhan bikers terdiri dari Komunitas CB150X Bandung Raya, Bandung CRF, dan Paguyuban Motor Honda Cimahi.

Acara ini didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) serta PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer motor Honda di Jawa Barat. Convoy ini diberikan tema "Ini Baru Laki, Merdeka!" yang diawali dengan mengelilingi kota Bandung dan sekitarnya. Para peserta convoy pun menggunakan atribut merah putih sepanjang perjalanan dan melakukan upacara bendera di Green Grass Cikole.

Foto: Istimewa

Handi selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan para bikers Honda merayakan kemerdekaan Indonesia. Kebersamaan antar bikers Honda ini menjadi ajang memperkuat persaatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air. Harapannya Convoy Merdeka ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan.

“Kami berharap bikers setia Honda yang hadir di acara Convoy Merdeka ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan diantara komunitas sepeda motor Honda. Serta dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar komunitas sepeda motor Honda melalui kegiatan perlombaan khas 17 Agustus-an,” ujar Handi dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Bikers yang mengikuti Convoy Merdeka pun melakukan sesi upacara bendera dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan penghormatan terhadap pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Sejummlah donasi berupa sembako juga dilakukan kepada para pejuang veteran.