Puluhan Komunitas Motor Ikuti Yamaha Endurance Festival 2022

Puluhan Komunitas Motor Ikuti Yamaha Endurance Festival 2022

Ajang balap bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 telah sukses digelar pada 22-23 Oktober 2022 kemarin. Balapan ketahan selama 2 jam ini diikuti oleh puluhan komunitas motor Yamaha dari berbagai daerah. Balapan ini berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 kali ini menjadi pelaksanaannya yang ke-4 kalinya. Kompetisi ini semakin meriah dengan menghadirkan tiga kelas balap dengan motor R Series Yamaha. Tiga kelas tersebut adalah Community Rider 155 cc, Community Rider 250 cc, dan Pro Rider 250 cc dengan total 68 motor yang mengikuti ajang tersebut.

Foto: Istimewa

Riyadi Priantono selaku Coordinator Manager of After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan keseruan ajang balap tersebut. Menurutnya dengan keseruan kompetisi kali ini, membuat peserta mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Kompetisi ini juga disebutkan menginspirasi semua peserta untuk mendapatkan pencapaian terbaik.

"Selain itu, kami juga memanjakan pengunjung yang datang ke arena exhibition dimana terdapat booth produk-produk unggulan Yamaha serta para sponsor, serta menikmati acara hiburan yang disuguhkan,” ujar Riyadi dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Fariz Ibrahim salau satu dari tim YRFI Official yang menjadi pemenang pertama kelas Community Rider 250 cc pun mengungkapkan rasa gembiranya. Menurutnya Yamaha Endurance Festival 2022 sangat menarik, terutama karena satu-satunya balapan ketahanan di Indonesia. Dengan kelas Community RIder 250 cc yang digabung dengan Pro Rider 250 cc membuat sensasi tersendiri baginya.

"Apalagi untuk balapan kelas Community Rider 250 cc dicampur dengan kelas Pro Rider 250 cc jadi membuat adrenalin makin terpacu dan lebih menantang untuk meningkatkan skill. Selain itu dengan adanya event ini juga bisa bertemu dan terkoneksi dengan komunitas lainnya, jadi bertambah keseruannya,” ungkap Yusuf Ibrahim.