Puluhan Motor Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok Meramaikan WSBK

Puluhan Motor Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok Meramaikan WSBK

Puluhan bikers Honda dari beragam komunitas hadir di Mandalika untuk mendukung para pembalap di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 dan Wrold Superbike 2022. Acara ini dibalut dengan touring bertajuk 'Honda Community Goes to Mandalika'. Menariknya para bikers ini dibekali motor terbaru yakni New Honda CBR250RR.

Setidaknya terdapat 50 peserta melakukan city rolling menuju Sirkuit International Mandalika. Kemudian terdapat perjalanan touring sejuah 70 km yang melewati sejumlah daerah di Lombok. Mulai dari Puyung, Praya Timur, Desa Beleka, Praya, dan berakhir di lintasan terbaru di Nusa Tenggara Barat.

Foto: Istimewa

Kemudian pada hari Minggu, sejumlah destinasi wisata Pulau Lombok, Nura Tenggara Barat, turut dikunjungi. Kemudian sejumlah rute ikonik juga turut dilewati, seperti Tugu Mataram Metro, Tembolak Pelangi, dan Bundaran Giri Menang Square di Gerung, Lombok Barat.

Touring pun dilanjutkan dengan melintasi jalan bypass Bandara International Lombok menuju Sirkuit Mandalkika. Beragam kegiatan interaktif juga dilakukan para bikers. Di antaranya adalah mini gathering untuk menambah ilmu dan keakraban antar peserta dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda.

Foto: Istimewa

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Astra Honda Motor mengatakan gelaran touring ini sekaligus memberikan apresiasi pada komunitas. Terutama pada para pecinta balap untuk dapat mengeksplorasi keindahan pulau Lombok. Sehingga dapat langsung mendukung pembalap Indonesia di IATC dan WSBK.

“Kami ingin memberikan apresiasi bagi para konsumen pecinta motor Honda dan penggemar olahraga balap motor di Tanah Air untuk dapat mendukung langsung pebalap Indonesia yang berlaga pada ajang balap IATC di Mandalika. Hal ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas sesama bikers di Mandalika dengan mengeksplorasi dan melestarikan kearifan lokal Indonesia bersama supersport CBR250RR,” ujar Andy dalam keterangan tertulis.