Ribuan Yamaha Riders Federation Indonesia Hadiri Jambore Nasional Ke-5 di Yogyakarta

Ribuan Yamaha Riders Federation Indonesia Hadiri Jambore Nasional Ke-5 di Yogyakarta

Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) selenggarakan Jambore Nasional Ke-5 di Yogyakarta. Acara ini berlangsung pada Minggu 4 Desember 2022 kemarin di Lapangan Karang Pramuka, Kaliurang, Yogyakarta. Setidaknya ribuan bikers datang dari berbagai daerah turut merayakan perhelatan akbar tersebut.

Sejumlah agenda ditawarkan kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari kegiatan gathering, kontes modifikasi, aksi freestyle, hiburan musik, hingga kesenian daerah. Menariknya terdapat hadiah motor Yamaha yang dapat dimenangkan oleh setiap peserta yang hadir selama Jambore Nasional (Jamnas).

Foto: Istimewa

Danang Hermanto selaku Ketua Panitia Jamnas YRFI ke-5 ini menyampaikan apresiasi dukungan Yamaha dan antusias anggota YRFI. Danang menyebutkan tanpa dukungan dan antusias para anggota, tentunya Jamnas tidak dapat berjalan dengan meriah. Dirinya berharap YRFI bisa semakin bersatu untuk berkembang dan berjaya.

"Tentu saja saya dan rekan-rekan YRFI mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya bagi semua teman-teman komunitas yang datang dan meramaikan acara ini, sehingga event berlangsung meriah, lancar dan aman. Sampai ketemu lagi di kesempatan lainnya, YRFI Bersatu Berkembang Berjaya," ujar Danang dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Hubungan komunitas di bawah naungan YRFI memberikan semangat bagi para anggotanya untuk meluangkan waktu datang ke Jamnas tersebut. Seperti Mohamad Erik Lembah yang jauh-jauh datang dari Palu mewakili Yamaha R25 Riders Club indonesia Chapter Palu. "Rutenya dari Palu ke Makassar hampir 900 km, kemudian naik kapal ke Surabaya. Lanjut dari Surabaya ke Yogyakarta, memang hobi touring dan jadi berkesan,' paparnya.

Jamnas YRFI ke-5 ini meninggalkan banyak kesan tak terlupakan khususnya bagi seluruh peserta yang hadir. Memori ini juga akan terbawa dalam kehidupan berkendara mereka dengan menggunakan motor Yamaha yang telah terbukti keunggulannya, turut menyatukan mereka dalam komunitas YRFI ini.