Alasan Mobil Drift BMW M6 Akbar Rais Tak Pakai Bumper Depan

Alasan Mobil Drift BMW M6 Akbar Rais Tak Pakai Bumper Depan

Beberapa waktu lalu OtoMods menemui mobil BMW M6 yang digunakan untuk drifting oleh Akbar Rais. Namun mobil tersebut terlihat tidak menggunakan bumper depan sehingga tampilannya terlihat ompong. Lantas kira-kira apa alasan Akbar Rais tak memakai bumper depan pada BMW M6 miliknya?

Akbar Rais menyebutkan dalam kompetisi drifting, bersenggolan dengan mobil lain adalah hal yang biasa. Sehingga dalam drifting terdapat beberapa komponen yang sering rusak di bodi mobil, salah satunya adalah bumper. Oleh karenanya bumper BMW M6 miliknya disebutkan dalam proses pembuatan.

Foto: Brian

"Enggak pakai bumper depan dulu, karena baru minggu kemarin habis nabrak, jadi masih dibenerin bumpernya. Bumper pakai punya M6, jadi waktu kemarin sebelum bangun memang belum ada bumpernya. Ternyata ada teman yang memang punya cetakan bumper M6, jadi sekarang aman bumper depan dan belakang bisa bikin," ujar Akbar Rais ketika ditemui OtoMods di J99xAR, Karawaci, beberapa waktu lalu.

Menurut Akbar Rais, komponen body mobil yang paling susah digantikan adalah lampu. Menurutnya lampu BMW M6 sangat sulit ditemukan di pasaran Indonesia. Akbar Rais pun mengandalkan bengkel yang memiliki spesialisasi lampu mobil.

Foto: Brian

"Bagian lampu ini karena susah banget, tadinya mau pakai lampu M6 asli. Karena nyarinya susah banget, jadi kita minta sama kokoh Young Motor buat bikin lampu ini," paparnya.

Sebagai tambahan informasi, BMW M6 milik Akbar Rais telah mendapatkan modifikasi yang cukup ekstrim. Mengingat mobil ini didapatkan hanya dalam keadaan body-nya saja tanpa ada mesin, kaki-kaki, bahkan interior. Sehingga jika dilihat lebih lanjut dibagian interior dibuat secara kustom dan mesin mengandalkan dapur pacu Toyota Supra yakni 2JZ.