Anti Mainstream! Toyota Kijang Innova Reborn Pakai Pelek Untuk Trek Salju

Anti Mainstream! Toyota Kijang Innova Reborn Pakai Pelek Untuk Trek Salju

Toyota Kijang Innova memang mobil keluarga yang banyak diandalkan di Indonesia. Namun di tangan para pecinta roda empat, mobil ini memiliki potensi yang besar untuk dimodifikasi. Seperti pria yang bernama lengkap Hendri Bhirowo pemilik Pesona Motorsport yang melakukan modifikasi Toyota Kijang Innova Reborn.

Toyota Kijang Innova Reborn putih ini memang minimalis modifikasinya. Menariknya aksesoris yang terpasang orisinal bermerek dan cukup langka keberadaannya. Bahkan di bagian peleknya menggunakan komponen yang sangat berbeda daripada mobil pada umumnya.

Foto: bautenam

Pertama yang dimodifikasi dari Toyota Kijang Innova Reborn memang dari segi pelek. Hendri memang sudah cukup lama menyimpan pelek rally merek OZ Racing Rally Neve ini. "OZ Neve ini pelek untuk track snow, makanya lebarnya 'cuma' 5 inci dan diameter 16 inci," jelas Hendri. 

Untuk bannya, Hendri memilih BF Goodrich AT KO2 ukuran 225/70R16 untuk Toyota Kijang Innova Reborn. "Ini ukuran ban paling pas," ujarnya. Supaya nggak mentok, shock absorber diganti dengan lansiran Tokico. Aman!

Foto: bautenam

Kemudian anggota komunitas Rally Look Indonesia ini juga menambahkan stiker striping di sisi kiri dan kanan bawah Toyota Kijang Innova Reborn bertuliskan VNT Turbo. Pemasangan stiker ini dilakukan supaya nggak terlalu polos tampilannya. "Tadinya mau pasang foglamp tambahan, tapi kok kayanya kurang cocok ya, hehehe," kekehnya.

Berikutnya adalah interior. Jok Recaro Ergomed MV Electric dan Lumbar Support dengan motif Artista Black langsung dipasang. Tak lupa karet dumper Headrest Recaro juga ditambahkan. Namanya juga juragan Recaro, ya harus pake Recaro juga dong!

Foto: bautenam

Terakhir adalah modifikasi sektor mesin Toyota Kijang Innova Reborn. "Hanya modif ringan aja, ganti filter udara K&N dan tune-up di Jakarta Diesel Squad biar lebih mantap powernya," seru pria berkaca mata ini. Hasilnya, Innova ini sudah pernah menemani Hendri dan keluarganya sampai ke pula Bali bersama dengan teman-teman RLI. Mantap!