Bedah Spesifikasi Modifikasi Toyota Twin Cam GTI, Mesin Standar Tapi Kencang!

Bedah Spesifikasi Modifikasi Toyota Twin Cam GTI, Mesin Standar Tapi Kencang!

Toyota Corolla Twin Cam GTI adalah generasi Corolla ke enam dari Toyota Corolla. Mobil berasal dari tahun 1987 sampai 1992 ini masih popular di kalangan pecinta otomotif, salah satunya adalah Devandra. Modifikasi Corolla Twin Cam GTI miliknya berkonsep elegan dengan mesin standar tetapi performa larinya sangat kencang.

Devandra membeli mobil Corolla Twin Cam GTI miliknya dengan keadaan sehat dan hanya memiliki sedikit masalah. Lalu setelah diselesaikan masalah mobil miliknya barulah Devandra melakukan beberapa modifikasi terhadap mobil miliknya, mulai dari pelek sampai beberapa bagian di interior mobil tersebut.

Foto: Enzo

“Dapet mobil kondisinya original semua terus PR-nya minim banget, cuman kap mesin keropos sama bagian mesin journal bearing bunyi tapi sisanya aman semua jadi abis ngangkut mobil langsung modif,” ujar Devandra saat ditemui Otomods kamis 16 Juni 2020.

Berbagai modifikasi pun sudah menempel pada mobil milik Devandra yaitu pelek TRD T3 ring 16, suspensi dan bagian kaki kaki menggunakan kustom kit, shockbreaker Bilstein, lalu pada bagian interior sudah menggunakan speaker dari nokia dengan head unit alpine agar suara saat mendengarkan music sangat jernih.

Enzo

Untuk bagian mesin Devandra mengaku masih standar dengan sedikit perubahan yaitu kabel busi menggunakan TRD, koil diganti menjadi koil Fireball PS951,  dan open filter KNN. Pada dasarnya Devandra masih ingin mesin mobil miliknya standar dan tidak dilakukan perubahan besar besaran. “Mesin di mobil gua standar ting ting, gak ada oversize, gak ada porting polish, emang gak mau ngubah banget bagian mesin soalnya,” lanjut Devandra, Kamis (16/6).