Bikin Towbar di WBar Customs Mulai Rp 4,5 Jutaan

Bikin Towbar di WBar Customs Mulai Rp 4,5 Jutaan

Towbar merupakan salah satu aksesoris pada mobil yang memiliki banyak fungsi. Salah satu fungsi utamanya adalah dapat melakukan towing ke mobil yang mogok, melindungi bumper, pembawa sepeda, hingga membawa motor. Lantas jika ingin menggunakan towbar, kira-kira berapa harganya?

I Wayan Siu Kumara selaku pemilik bengkel WBar Customs mengaku untuk membuat towbar memiliki rentang yang berbeda. Harga yang berbeda tergantung pada permintaan konsumen saat membuat towbar. Wayan menyebutkan, pembuatan towbar untuk towing dan ditambah proteksi memiliki harga yang berbeda.

"Kalau harga towbar itu dari Rp 4,5 juta sampai Rp 7,5 juta. Karena ada towbar plus protection, ada towbar yang hidden, jadi macam-macam gitu ya. Kalau bike rack tambah lagi Rp 4,5 juta, tergantung bike rack-nya, karena yang Rp 150 juga pun ada," ujar Wayan sapaan akrabnya ketika ditemui OtoMods.

Foto: Brian

Menurut Wayan, jika ingin memasang bike rack pada towbar, konsumen dapat memilih bike rack sesuai keinginan. Namun jika konsumen ingin yang lebih mudah, dapat diserahkan langsung ke bengkel Wayan. Mengingat tidak semua mobil dapat menggunakan bike rack yang sama.

"Tapi tergantung pemilik mobilnya lagi, kalau seperti Fortuner mending belinya yang mega frame. tapi kadang orang enggak mau, maunya ang ada lampunya, jadi ya nambah lagi. Bahkan kami juga bisa bikin yang ada motornya. Biasanya kalau bikin towbar paling cepat empat hari selesai," pungkas Wayan.