BMW i8 Tampil Modis Pakai Body Kit Lebar dari Liberty Walk

BMW i8 Tampil Modis Pakai Body Kit Lebar dari Liberty Walk

BMW i8 sudah cukup lama dikenal sebagai sportscar hybrid dengan desain futuristis. Tak heran sejumlah tuner di dunia bersemangat untuk menjadikan mobil ini sebagai kanvas kreatifitas. Salah satunya adalah Liberty Walk, tuner dari Jepang ini memberikan wide body kit pada mobil buatan Jerman yang satu ini.

Dilansir dari Autoevolution,  BMW i8 dibuat semakin sporty dengan gaya khas Liberty Walk edisi LB Performance dengan wide body. Mulai dari wajah depannya yang diberikan splitter lebar dan canard di kedua sisi bumper yang memberikan kesan sangar. Ciri khas Liberty Walk tampil di samping lewat over fender bolt-on yang membuat mobil semakin berotot.

Foto: Autoevolution

Over fender untuk BMW i8 dari Liberty Walk ini dikombinasikan dengan side skirts minimalis dengan garis yang menyambung. Sementara di bagian belakang, dibekali spoiler dengan sayap lebar untuk memaksimalkan downforce. Mengenai bumpernya di desain dengan menggunakan diffuser besar dengan bilah vertikal di kanan dan kiri.

Seluruh bodi dari BMW i8 Liberty walk ini dibungkus dengan warna hitam, termasuk warna biru yang menjadi khas mobil ramah lingkungan ini. Kemudian kaki-kaki dari BMW i8 ini juga turut diubah dengan menggunakan suspensi udara AirRex. Dengan demikian, seluruh fender, bumper, dan bodi lainnya jadi lebih dekat ke tanah dengan setelan undercarriage yang pas.

Foto: Autoevolution

Undercarriage dari BMW i8 Liberty Walk ini juga didukung dengan pelek model V-Spoke berukuran 20 inci. Pelek tersebut juga mendapatkan warna hitam dengan baut yang cukup mencolok berwarna krom. Pelek tersebut pun dibalut dengan ban dari Advan, namun tidak dijelaskan mengenai detilnya.

BMW i8 sendiri diluncurkan sudah sejak lama yakni sekitar lebih dari dua tahun lalu. Hingga saat ini tercatat 20.500 unit telah diproduksi dan dijual secara global. Dari jumlah tersebut, memang tidak banyak pemiliknkya yang melakukan modifikasi pada sportscar hybrid tersebut.