Dibuat Eksklusif, Mobil Klasik Tuksedo Studio Capai Miliaran Rupiah!

Dibuat Eksklusif, Mobil Klasik Tuksedo Studio Capai Miliaran Rupiah!

Tuksedo Studio menjadi banyak perhatian para pengunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kemarin. Bagaimana tidak, brand yang hadir di Hall A ini memamerkan mobil-mobil klasik sport seperti Porsche 550 Spyder dan 356 Speedster. Mobil-mobil tersebut pun dibangun kembali alias re-create yang kemudian dijual dengan harga yang cukup fantastis.

Laksmana Gusti Handoko selaku Co Founder Tuksedo Studio mengaku meskipun dijual dengan harga yang fantastis, namun tetap banyak peminat. Bahkan mobil-mobil yang dipajangnya di ajang IIMS 2022 sudah memiliki pemilik. "Ini semua yang ada di sini sudah ada pembelinya. Yang belum jadi pun, seperti Gullwing juga sudah ada yang berminat," ujar Gusti kepada OtoMods.

Foto: Brian

Mengenai harga, Tuksedo Studio menawarkan mobilnya dengan beragam nominal. Seperti Porsche 356 Speedster dibanderol dengan harga Rp 1,75 miliar dan Porsche 356 Coupe dijual seharga Rp 1,85 miliar. Kemudian Porsche 550 Spyder dijual dengan harga Rp 2 miliar.

Selain kedua model tersebut yang dipajang, Tuksedo Studio juga dalam tahap pengerjaan beberapa model. Seperti Toyota 2000GT dijual seharga Rp 2,5 miliar, BMW 507 seharga Rp 2,5 miliar. Paling mahal adalah Mercedes-Benz Gullwing 300SL yang dijual hingga Rp 4,5 miliar.

Foto: Brian

Menariknya, Tuksedo Studio tidak membatasi produksi sesuai dengan pesanannya. Namun Gusti mengaku seluruh model yang akan dibuatnya hanya memiliki lima unit. Sehingga mobil-mobil yang dibuatnya tidak diproduksi terlalu banyak.

"Karena waktu produksi dan keterbatasan kami. Satu mobil bisa sampai tahun untuk pembuatannya, kalau banyak-banyak kewalahan kita. Juga kita memang membatasi jumlah pembuatannya, dengan demikian dapat menjaga eksklusifitasnya. Jadi satu model hanya kami buat lima unit saja," pungkas Gusti.