GALERI: BMW M6 Berawal dari Body Dibangun Jadi Mobil Drifting

GALERI: BMW M6 Berawal dari Body Dibangun Jadi Mobil Drifting

Siapa yang tidak mengenal BMW M6 milik drifter ternama yakni Akbar Rais. Mobil yang satu ini sangat diandalkan olehnya dalam melakukan show di berbagai daerah. Menariknya, mobil ini mendapatkan modifikasi yang sangat banyak sehingga berbeda dari M6 standar dari pabrik.

Dari segi tampilan, beberapa komponen sudah berubah dari standarnya seperti bumper yang dilepas, hingga bagian belakang yang sudah diubah. Akbar menyebutkan bumper depan dilepas karena sedang dalam proses perbaikan. Sementara di bagian belakang terdapat spoiler dan lubang  yang cukup besar untuk pendinginan radiator.

Foto: Brian

Beberapa komponen original dari BMW M6 juga masih terpasang di body mobil. Seperti fender yang terbuat dari fiber, kemudian pintu alumunium, hingga ke atap yang terbuat dari karbon. Sementara di bagian interiornya tidak lagi menggunakan dashboard original, bagian dek mobil juga tak digunakan, sementara jok telah diubah dari standarnya menggunakan Recaro.

Di bagian pelek, BMW M6 milik Akbar Rais ini mengandalkan satu set pelek HSR RAI S2 berukuran 18 inci. Pelek tersebut memiliki lebar 9 inci di depan dan 10 inci di belakang. Pelek tersebut dibalut dengan ban yang cukup lebar yakni berukuran 245/40 di depan dan 285/40 di belakang.

Foto: Brian

Karena mobil BMW M6 tersebut diandalkan untuk drifting, bagian kaca samping mobil pun diganti dari standarnya menggunakan kaca plastik. Sementara lampu depan disebutkan mengandalkan komponen dari Young Motor. Mengingat lampu BMW M6 sangat sulit dicari di pasaran.

Sisanya ubahan pada BMW M6 drifting milik Akbar Rais hanya dari segi warna saja. Akbar Rais melapisi body mobil tersebut dengan wrapping stiker berkombinasi warna biru, hitam, dan merah. Terdapat beberapa nama sponsor yang terpasang di bagian body mobil.

Akbar mengaku, mendapatkan mobil BMW M6 ini dalam kondisi body saja. Sehingga beberapa bagian seperti bumper depan dan belakang, dashboard, interior, hingga ke mesin sudah tidak ada. Oleh karenanya, dapur pacu mobil tersebut menggunakan mesin milik Toyota Supra yakni 2JZ.