Heboh Honda CR-V Pakai Fascia Nissan Skyline R34 GT-R, Bertenaga 500 HP!

Heboh Honda CR-V Pakai Fascia Nissan Skyline R34 GT-R, Bertenaga 500 HP!

Honda CR-V merupakan mobil SUV yang tidak begitu dikenal karena performanya. Namun di tangan salah satu mekanik Jepang, mobil tersebut dapat dibuat dengan tenaga yang sangat besar. Menariknya, wajah dari mobil SUV itu juga diubah menggunakan Nissan Skyline R34 GT-R.

Dilansir dari Carscoops, Youtuber Adam Zilin merekam Honda CR-V berwajah Nissan Skyline R34 GT-R tersebut. Jika dilihat dari belakang, tampilan CR-V sangat mudah untuk ditebak. Namun bagian depannya sangat tidak diperkirakan karena memiliki wajah sang legendaris R34.

Di bawah kap mesin Honda CR-V gen 1 tersebut, disematkan mesin Honda Civic Type-R berkode B18C. Namun mesin tersebut ditingkatkan kembali dengan turbocharger Garret dengan bahan titanium. Hasilnya mesin mampu menghasilkan tenaga 500 hp yang mampu berlari hingga 320 km/jam.

Youtube

Demi menahan tenaga yang sangat besar, sang tuner mengganti kaliper rem besar enam piston dari Endless. Sementara wajah Honda CR-V gen 1 diubah menggunakan body kit aftermarket dari Top Secret. Sehingga tampilannya berubah drastis menjadi Nissan Skyline R34 GT-R.

Di bagian interior, pemiliknya mengubah bagian jok menggunakan Bride Low Max dengan serat karbon. Kemudian konsol tengah dikustom dengan sistem headunit layar sentuh. Bahkan dor trim juga diubah dengan warna biru cerah dan alcantara hitam.