HKS Bikin Komponen Racing untuk Nissan Fairlady Z Makin, Jadi Makin Ceper!

HKS Bikin Komponen Racing untuk Nissan Fairlady Z Makin, Jadi Makin Ceper!

Nissan Fairlady Z teranyar telah diluncurkan secara global di beberapa negara. Menariknya, produsen komponen racing asal Jepang yakni HKS menghadirkan komponen modifikasi untuk memaksimalkan potensi mobil JDM tersebut. Meskipun hanya sentuhan minor, HKS berhasil membuat mobil sportscar Jepang itu semakin racing.

Dilansir dari Carscoops, HKS memberikan sentuhan minor pada Nissan Fairlady Z terbaru. Namun modifikasi pada mobil JDM tersebut belum dilengkapi body kit. Sehingga secara visual, ubahannya tidak terlalu drastis namun fokus pada setelan kaki-kaki yang pas.

Foto: Carscoops

Komponen yang paling menarik perhatian dari modifikasi Nissan Fairlady Z dari HKS ini adalah pelek JDM palang 5 dari Advan Racing GT. Pelek tersebut memiliki ukuran 19 inci yang mengisi ruang fender lengkap dengan finishing gloss bronze. Pilihan warna ini dirasa paling cocok memadukan bodi warna hitam bawaan pabrik.

Pelek pada Nissan Fairlady Z tersebut pun dipadukan dengan ban semi-slick dari Yokohama Advan Neova yang dikenal memiliki performa kecepatan tinggi. Kemudian komposisi pelek dan ban dibantu oleh setelan kaki-kaki yang lebih pendek dengan coilover khusus. Suspensi yang lebih pendek ini tentunya membantu manuver pengemudi saat di jalan berkelok.

Foto: Carscoops

Sentuhan terakhir dari gaya street racing Nissan Fairlady Z adalah exhaust sistem yang baru. Bagian muffler diberikan finishing titanium berwarna biru yang kontras dengan warna bodi. Selain suara khas, knalpot racikan HKS ini diklaim mampu memompa tenaga mesin V6 3.000 cc twin turbo bawaan pabrik.