Honda City Hatchback RS Ini Sejak Baru Langsung Dimodifikasi, Keren Luar Dalam!

Honda City Hatchback RS Ini Sejak Baru Langsung Dimodifikasi, Keren Luar Dalam!

Sejak diluncurkan tahun lalu, Honda City Hatchback RS sudah jadi sasaran empuk para modifikator. Sekarang ini makin banyak City Hatchback RS yang sudah dimodifikasi dengan beragam gaya modif, dan semua keren-keren.

Contohnya City milik Rafael Randy ini. Modifikasinya sih termasuk nyaris maksimal untuk ukuran mobil baru nih! Randy termasuk all out juga ketika memodifikasi Honda City Hatchback RS miliknya ini, "Saya males kalau modif 'nanggung', langsung semua ajalah! Hehehe," kekehnya.

Foto: bautenam

Modifikasinya dimulai dari eksterior, seluruh body mobil ini langsung dilapis dengan stiker bodywrap warna Sonic Grey Pearl dari Carbins Wrap Indonesia. "Warna ini ada di Honda City Hatchback versi Thailand, sayang disini nggak masuk!" seru Randy bersemangat.

Menggenapi modifikasi eksteriornya, ia juga menambahkan lips carbon, sideskirt carbon, rear winglet carbon, juga custom rear wing spoiler carbon agar tampilan Honda City Hatchback ini makin sporty lagi. Tak lupa red emblem 'H' depan belakang juga sudah dipasang. 

Foto: bautenam

"Karena menurut saya Honda City Hatchback ini paling pas kalau modifnya tema sporty, jadi pakai panel karbon sudah paling pas!" ucap Randy lagi.

Kemudian ia beralih ke modifikasi under carriage pada Honda City Hatchback RS . "Karena saya pengin setelan meaty, jadi nyari bannya harus yang bentuknya kotak pas kepasang di peleknya," bilang pria berkacamata ini. 

Foto: bautenam

Akhirnya pelek Volk Rays TE37 berukuran 16x7 inci dipadu dengan ban Yokohama Advan Neova AD08R 225/50R16 pun jadi jawaban yang pas. Untuk menceperkan suspensinya, lowering kit Tein S-Tech juga dipasang, sekalian juga front camber bolt agar ban tidak gesrot dengan bibir fender.

Sekarang giliran interior dari Honda City Hatchback RS  yang mendapatkan modifikasi. Seluruh jok dan doortrim sudah diretrim menggunakan bahan Levante Nappa Leather dengan desain yang dibuatnya sendiri dengan tema sporty. Bahkan di stir selain sudah pasang red emblem Honda juga ditambahkan paddle shift extension.

Foto: bautenam

Terakhir, mesin Honda City Hatchback RS ini juga dimodifikasi. Ubahan pada mesin dilakukan dengan penggantian seluruh sistem exhaust dari Ironcrafts Performance Exhaust dan ganti filter udara dari BMC. "Jadi lumayan enteng sekarang tenaganya kalau di tol," ucap Randy. 

BIsa jadi inspirasi modifikasi City Hatchback RS nih!