Hyundai IONIQ 5 Dibikin Makin Ganteng Cuma Pakai Lowering Kit

Hyundai IONIQ 5 Dibikin Makin Ganteng Cuma Pakai Lowering Kit

Hyundai IONIQ 5 menjadi mobil listrik yang sedang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Tercatat saat ini pemesanan mobil tersebut mencapai ribuan unit dengan masa inden yang cukup lama. Menariknya, mobil yang sudah terlahir cukup tampan tersebut kini memiliki komponen modifikasi dari Eropa yang membuatnya semakin garang.

Dilansir dari situs blogtuning.eu, H&R selaku merek yang memiliki spesialisasi di bidang kaki-kaki menawarkan lowering kit untuk Hyundai IONIQ 5. Bermodalkan lowering kit ini membuat mobil listrik tersebut semakin tampil sporty. Ditambah dengan menggunakan komponen ini dapat memberikan performa bantingan yang empuk untuk harian, namun dapat mengurangi body roll.

Foto: Tuningblog

Disebutkan dengan memasang lowering kit dari H&R, Hyundai IONIQ 5 menjadi lebih pendek sekitar 25-30 mm. Dengan angka tersebut, membuat mobil listrik asal Korea itu dapat mengoptimalkan center of gravity. Sehingga mobil dapat menjadi sangat menyenangkan untuk diajak bermanuver.

Di sisi lain, H&R juga menawarkan spacer Trax+ setebal 30 mm untuk mendapatkan fitment kaki-kaki yang rata dengan fender. Jika dilihat dari gambar yang diunggah oleh H&R, modifikasi ini membuat Hyundai IONIQ 5 menjadi semakin kekar. Menariknya modifikasi ini tidak memakan biaya yang cukup banyak.

Foto: Tuningblog

H&R menawarkan lowering kit untuk Hyundai IONIQ 5 dengan harga 391 Euro atau setara Rp 6,1 jutaan. Sementara untuk spacer Trax+ ditawarkan lebih murah yakni hanya 173,63 Euro atau setara Rp 2,7 jutaan. Artinya kurang dari Rp 10 juta untuk membuat fitment kaki-kaki yang menjadi lebih proper daripada standarnya.

Sebagai tambahan informasi, Hyundai IONIQ 5 ditawarkan dalam 4 varian yakni Prime Std, Prime Long Range, Signature Std, dan Signature Long Range. Pada Prime Std dibanderol seharga Rp 688 juta dan Prime Long Range dijual Rp 729 juta. Sementara pada Signature Std dihargai Rp 749 juta dan Signature Long Range memiliki harga Rp 799 juta.