Ludes di GIIAS 2022, Ini Resep Subaru BRZ Jadi Tampil Sporty Elegan

Ludes di GIIAS 2022, Ini Resep Subaru BRZ Jadi Tampil Sporty Elegan

Hadirnya Subaru BRZ 2022 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 membangkitkan gairah pecinta JDM di indonesia. Bagaimana tidak, mobil sport seharga Rp 850 juta itu langsung ludes dibeli pecintanya. Meskipun sudah memiliki banyak keistimewaan dari bawaan pabrik, namun sejumlah pihak tentu menghadirkan komponen modifikasinya.

Dilansir dari Carbuzz, Kuhl Racing yang merupakan tuner asal Jepang, membuat body kit minimalis pada Subaru BRZ.  Wide body untuk mobil kembaran Toyota GR 86 ini menghasilken aura elegan yang sangat kental. Meskipun terlihat lebih elegan, tampilan sportynya juga tidak lepas dari desainnya.

Foto: Istimewa

Dimulai dari bagian wajah, kesan sporty dari wide body Subaru BRZ dari Kuhl Racing terasa berkat bumper dinamis dengan intake udara besar dan splitter lebar di bagian bawah. Over fender di bagian sampingnya juga memberikan kesan kekar namun tetap minimalis. Bagian side skirts membebrikan tambahan garis bodi yang menyambung dari fender depan.

Kemudian di belakang, Subaru BRZ 2022 mendapatkan diffuser yang didesain dengan bentuk yang lebih besar dan atraktif lengkap dengan empat sirip di bagian bawahnya. Kemudian bagian knalpot terlihat telah menggunakan muffler berbahan titanium yang cukup besar di kedua sudutnya. Sayangnya bagian spoiler masih mengandalkan komponen standar bawaan pabrik. 

Foto: Istimewa

Jika diperhatikan lebih lanjut, Subaru BRZ terbaru ini memang memiliki tampilan yang cukup ceper. Hal ini berkat adanya penurunan suspensi Blitz-R 45 mm yang membuatnya lebih pendek dan lebih dekat ke tanah. Selain diturunkan, Kuhl Racing juga membuat kaki mobil menjadi camber tiga derajat.

Kaki-kaki tersebut dipadukan dengan pelek 19 inci dari Verz Kuhl KCV03 Deep Concave yang menggunakan lima palang. Pelek tersebut dibalut dengan ban berprofil tipis yakni 225/35 dari Falken.