Mercedes-Benz V-Class Dimodifikasi Jadi MPV Paling Kencang!

Mercedes-Benz V-Class Dimodifikasi Jadi MPV Paling Kencang!

Mercedes-Benz V-Class biasanya tidak dimodifikasi yang fokus pada sektor performanya. Biasanya modifikasi pada MPV besar ini fokus pada fasilitas dan interiornya yang mengubahnya jadi makin elegan atau ke arah campervan. Menariknya, V-Class yang satu ini mendapatkan ubahan di sektor mesin secara radikal hingga performanya makin ganas.

Dilansir dari Autoevolution, Mercedes-Benz V-Class ini adalah buatan dari GAD Motors, Jerman. Meskipun secara tampilan tidak banyak yang berubah, namun di sektor mesinnya telah diganti dengan kanibal dari mobil sport. Mesinnya menggunakan kode M177 berkapasitas 4.000 cc berkonfigurasi V8 yang dilengkapi twin-turbo.

Foto: Istimewa

Tak hanya ganti mesin, dapur pacu baru dari Mercedes-Benz V-Class ini sudah ditingkatkan hingga memiliki tenaga 620 dk dan torsi 900 Nm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis. Menariknya transmisi ini juga telah diganti menggunakan Mercedes-Benz 9G-Tronic TCT.

Karena peningkatan performa Mercedes-Benz V-Class ini cukup signifikan, maka sektor kaki-kaki dan pengereman turut ditingkatkan. Seperti rem karbon keramik enam piston dilengkapi 390 mm rotor dipasangkan untuk membantu deselerasi dari V-Class tersebut. Kaki-kaki dengan suspensi khusus juga dipasangkan untuk membantu memperkuat konstruksinya.

Foto: Istimewa

Sementara untuk modifikasi di eksterior, terdapat beberapa hal yang membuat Mercedes-Benz V-Class ini bukan MPV biasa. Mulai dari ban semi-slick yang menemani pelek berwarna krom lengkap dengan emblem AMG sebagai identitas performanya. 

Sayangnya ubahan secara detail dari Mercedes-Benz V-Class ini tidak disebutkan secara signifikan ya. Namun berdasarkan laporan, MPV besar ini melakukan beberapa putaran lap di Sirkuit Nurburgring.