Mobil Pick-Up Untuk Towing Motor Tampilannya Dibikin Modis, Peleknya Mahal!

Mobil Pick-Up Untuk Towing Motor Tampilannya Dibikin Modis, Peleknya Mahal!

Indra Kharisma memang paling getol kalau sudah yang namanya modifikasi mobil. Mainan terbarunya yaitu Suzuki Carry Pick-up anyar berwarna putih ini. "Mobil ini memang disewakan untuk towing motor, tapi bukan berarti gak boleh tampil keren kan? Hahaha," gelaknya. 

Pria yang akrab disapa Growong ini pun langsung putar otak bagaimana cara memodifikasi Suzuki Carry Pick-up sesimpel mungkin tapi terlihat beda dan mewah. "Gak usah kebanyakan akesoris, cukup ganti pelek aja sama kelengkapan towing," serunya.

Foto: bautenam

Kebetulan di bengkelnya Garasi941 di Pasar Segar Cinere terdapat pelek Brabus Monoblock III 3 piece construction nganggur. Iseng dicoba pasang pada Suzuki Carry Pick-up.

"Kok pas banget, ya udah lanjut lah! Hahaha," tawanya lagi. Enaknya lagi tanpa ubahan apapun pelek dengan PCD 5x112 ini langsung terpasang ke Suzuki Carry Pick-up yang PCD-nya 5x114,3.

Foto: bautenam

pelek ini berukuran 18x8,5+10 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4 ukuran 225/40ZR18 depan dan 265/35ZR18 belakang. Buat pehobi pelek, pasti tahu harga kedua komponen tersebut saja sudah berapa sekarang kan? Bisa setengah harga Suzuki Carry Pick-up nih!

Untuk fungsi kerja, Growong membuatkan railing khusus pada Suzuki Carry Pick-up untuk menaikkan motor ke atas bak. Railing dibuat dari bahan alumunium 2 mm berikut dudukan winch untuk mengikat motor agar tidak bergerak. "Dek baknya dilapis pakai plat bordes biar rata dan kelihatan rapi," jelas Growong yang juga memiliki Holden Torana ini. 

Foto: bautenam

Oleh Growong, di sisi samping kiri bak Suzuki Carry Pick-up juga dibuatkan boks untuk menaruh peralatan yang juga dibuat dari bahan yang sama. Enggak ketinggalan, ia juga memasang lampu tambahan diatas bak belakang, "Kalau ini supaya lampu terlihat jelas diatas dari mobl yang dibelakang, lebih safety kan," bilangnya.

Sekarang, Suzuki Carry Pick-up ini aktif mengantar jemput motor-motor klien Growong kemana saja. "Kalau keluar kota, peleknya ganti pake velg OEM Audi A4 15 inci, enggak khawatir lewat jalan jelek juga, hahaha," gelaknya sambil mengakhiri obrolan.