Modifikasi Eksterior Audi R8 Gading Marten, Gabungan Bodykit Liberty Walk Dan Custom 

Modifikasi Eksterior Audi R8 Gading Marten, Gabungan Bodykit Liberty Walk Dan Custom 

Audi R8 milik Gading Marten yang telah dimodifikasi ini memang bikin 'patah leher' melihatnya. Hasil akhir modifikasinya memang layak mendapatkan gelar juara Perang Bintang Black Stone Live Modz Challenge 2022 OLX Autos IMX 2022.

Reindy Riupassa sebagai modifikator utama Audi R8 ini menggabungkan antara bodykit buatan Liberty Walk (LBWK) dan custom made. "Kita kreasikan buatan kita sendiri juga," jelas Reindy. 

Foto: bautenam

Namun sebelum lips depan, side splitter, dan rear diffuser LBWK dengan carbon dipasang di Audi R8, seluruh fender di radius terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memasang over fender dan pakai pelek besar dan lebar nantinya. 

"Radius fender ke atasnya sekitar 10 cm, untuk over fender depan sekitar 8 cm dan belakang 15 cm lebarnya," jelas Reindy. Perhitungan ini didapat setelah Reindy melakukan fitting dengan pelek yang akan dipasang. 

Foto: bautenam

Lalu part yang custom made seperti honey comb grill, rear bumper side fan carbon dan carbon ducktail, juga custom spoiler Stingray juga siap dipasang di Audi R8. "Kap depan itu dari carbon, kita cat juga," jelasnya.

Kemudian cat solid red dan pernis HS dari Upol langsung dilaburkan ke sekujur body juga part yang akan dipasang ke Audi R8. "Pengecatan dilakukan di Wet Gloss," ucap pria yang akrab disapa Botak ini. Wet look abis, sob!

Foto: bautenam

Tak ketinggalan, di sisi kiri dan kanan Audi R8 ini juga ada panel karbon dengan motif batik Lombok. "Untuk yang motif kotak-kotak itu gue ambil dari logo Mandalika, digabung dengan motif batik Lombok," tuturnya. Keren banget!

Foto: bautenam

Kemudian sekarang giliran undercarriage Audi R8 yang dikerjakan. Pelek HSR BTX II Face Forged ukuran 20 inci lebar 10,5 inci super concave depan dan 13,5 inci super deep belakang langsung dipasang. Ban-nya pakai Accelera ukuran 245/30R20 depan dan Pirelli 305/30R20 belakang.

Suspensi dari Audi R8 ini dimodifikasi pakai airsus Airbft 4 point with management. Meski demikian kaki-kaki tersebut pun masih ditambah custom camber kit agar bisa aman di dalam fender ketika airsus di 0 psi. "Rem pakai BBK Brembo 6 pot depan dan 4 pot belakang, semua pakai LBWK paint handbrakenya pakai Brembo Tesla," ulasnya. 

Hasilnya, tampilan eksterior juga undercarriage Audi R8 Gading pun langsung berubah total! Pastinya jadi makin sporty dan keren banget ya!