Pakai Pelek Ekstra Lebar, Audi RS4.5 Harus Pasang Over Fender Supaya Aman

Pakai Pelek Ekstra Lebar, Audi RS4.5 Harus Pasang Over Fender Supaya Aman

Kalau Anda sudah baca artikel mengenai modifikasi mesin dan eksterior Audi RS4.5 milik Leonard Caesar, maka di artikel ini Anda bisa membaca soal modifikasi pelek, kaki-kaki, dan interiornya. 

Memang Leon enggak mau tanggung-tanggung dalam menjadikan Audi A4 ini menjadi Audi RS4.5 satu-satunya di dunia. Apalagi ia nekat 'memotong' satu unit Audi RS5 untuk dipreteli dan dibawa part yang diperlukan untuk dipasang di A4 miliknya ini.

Untuk pelek, Audi RS4.5 mengandalkan ADV1 5.0 Track Function Competition berukuran 20x12 inci jadi pilihan Leon. "Ini pelek full custom, ujung batang spokenya dirubah jadi lebih pendek. Spoke di repaint xyrallic black, lipsnya repaint lack chrome, inner barrel repaint red candy sekaligus custom replatting rivets," jelasnya. 

Setelah itu, urusan suspensi Audi RS4.5 didatangkan dari 034motorsport di Fremont, California, Amerika yang merupakan tuner Audi dan VW. "Jadi suspensi tetap punya RS5, tapi pakai performance partnya dari 034motorsport ini. Semua yang mereka punya untuk RS5 saya borong," tawanya.

Suspensi udara pun turut dipasangkan pakai Accuair 4 channel. Sementara rem juga sudah diganti dengan ceramic brake Audi 390mm yang merupakan opsional untuk RS5. Konon harga 1 setnya Rp 340 juta! 

Foto: bautenam

Untuk urusan eksterior Audi RS4.5, Leon mempercayakan pada Vino Platinum. Setelah semua bodypart OEM tadi terpasang rapi, barulah Vino membuatkan over fender di semua fendernya karena Leon akan memasang pelek ekstra lebar. "Desain over fendernya dari Liberty Walk yang belakang, yang depan ngikutin aja" tutur Leon.

Atap Audi RS4.5 juga dipasangkan sunroof Hollandia Webasto 730. Kemudian Vino melaburkan cat custom dengan mencampur Xyrallic dan Candy dengan 2 colours effect in Black and Red ke seluruh body luar dalam.

Belum cukup, Leon masih menambahkan banyak panel carbon di beberapa bagian eksterior. "Ada yang custom carbon, ada juga yang carbon orisinal dari Osir seperti di spion dan roof spoiler," bilangnya lagi. O ya, atapnya juga dilapis carbon lho!

Foto: bautenam

Di kabinnya, nyaris tak terlihat interior Audi A4 standar. Mulai dari jok Recaro Sportster CS special Edition 2012 dengan carbon Optic back shell juga side airbags dan heaters sudah terpasang. Bahkan seatbelt OMP 4 titik dengan quick release juga sudah terpasang menggantikan seatbelt standar. 

Ada juga instrumen cluster RS5 berikut display monitor dan panel dasbor dengan finishing carbon. "Yang paling sulit adalah pasang setir Audi R8 GT sampai berfungsi semua fiturnya, kalibrasinya aja makan waktu 6 jam supaya bisa connect dengan RS5," ucapnya.

Foto: bautenam

O ya, jok belakang Audi A4 ini dicabut dan dipasangkan rollbar yang juga di finishing dengan carbon. Bahkan audionya juga pirantinya kelas wahid semua dan terpasang rapi di bagasi. "Hampir semua untuk audio pakai Ground Zero, ada Focal dan Pro Helix juga," bilang Leon.

Yang bikin pusing, tweeternya aja cuma dibuat 50 unit di seluruh dunia, punya Leon sendiri adalah unit ke 18. "Tweeter dari Ground Zero Reference Gold Limited Edition," sebutnya.