Rolls-Royce Phantom 6x6 Dapat Ubahan Ekstrim yang Pertama Kalinya di Dunia

Rolls-Royce Phantom 6x6 Dapat Ubahan Ekstrim yang Pertama Kalinya di Dunia

Rolls-Royce Phantom dalam kondisi standar merupakan sebuah sedan yang sangat berkelas bergaya mewah. Pemilik mobil ini biasanya menunjukkan status kemapanan lewat kemewahannya. Namun bagi bengkel Danton Arts Custom justru ingin merombak mobil mewah tersebut dengan cara yang ekstrim.

Dilansir dari Supercarblondie, Rolls-Royce Phantom tersebut diacak-acak hingga tampilannya berubah drastis. Jika dilihat sekilas, mobil tersebut tampil lebih sangar daripada mewah seperti yang dicerminkan oleh pabrikannya. Ubahan paling terlihat jelas adalah wheelbase-nya yang lebih panjang daripada versi standar.

Foto: Supercarblondie

Danton Arts Custom menguatkan hatinya untuk memotong pintu belakang Rolls-Royce Phantom dan mengambil komponen dari BMW Seri-7 tahun 2005 sebagai sambungan. Kemudian, bengkel asal Prancis itu juga menyematkan satu set gardan dan roda tambahan di belakang. Hasilnya, bukan hanya mobil ini menjadi lebih panjang, tapi juga memiliki 6 roda.

Tidak tanggung-tanggung, bengkel tersebut juga memasang fender alumunium yang lebih lebar yang membuat tampilan Rolls-Royce Phantom lebih berotot. Kemudian bagian kaki-kaki menggunakan ban lebar dengan tapak kasar A/T yang menambah ke-kekaran mobil. Sementara di bagian pelek menggunakan model multi-spoke ukuran 24 inci buatan TIS off-road.

Foto: Supercarblondie

Beberapa peranti off-road juga dipasangkan pada Rolls-Royce Phantom tersebut. Mulai dari bumper bullbar di bagian depan dan roof rack dengan LED bar di bagian atapnya. Bagian lampu-lampu disematkan kaca film berwarna kuning untuk memberikan kesan off-road yang lebih kental.

Dari segi warna, bengkel Danton Arts Custom menyemprotkan warna hitam doff yang membuat tampilannya semakin garang. Bagian grill juga dibuat hitam doff yang menghilangkan aksen kisi-kisi krom. Secara keseluruhan, Rolls-Royce Phantom yang semulanya mewah menjadi terlihat bengis seperti monster.

Foto: Supercarblondie

Bagian interior dari Rolls-Royce Phantom ini mendapatkan warna oranye yang sangat terang. Beberapa kulit buaya dan ular disematkan pada setir dan konsol tengah. Sementara di bawah kap, terdapat mesin yang masih standar tetapi dilapisi dengan daun emas.

Menciptakan Rolls-Royce Phantom yang garang seperti ini membutuhkan waktu tiga bulan bagi Danton untuk emngerjakaannya. Sementara itu, sang builder berharap bisa menjual Phantom 6x6 tersebut seharga 5 juta euro atau setara Rp 78 miliar.