Suka Detil Modifikasi Jadi Alasan Prabus Bikin Replika Mobil Fast Furious

Suka Detil Modifikasi Jadi Alasan Prabus Bikin Replika Mobil Fast Furious

Seperti diketaui ajang pameran modifikasi Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 menghadirkan beragam mobil menarik. Salah satunya adalah di booth Prabus yang menyajikan replika dari mobil JDM Fast Furious. Tidak sedikit, Prabus menghadirkan lima mobil dari Fast Furious pertama, kedua, dan Tokyo Drif, kira-kira apa alasannya membuat mobil-mobil tersebut.

Prakoso Budi Susetyo selaku pemilik Prabus Autoworks yang menghadirkan mobil replika Fast Furious itu mengatakan tidak memiliki alasan spesifik. Namun karena memang memiliki hobi di modifikasi mobil, sehingga tertarik untuk menghadirkan mobil replika tersebut. Ditambah Koko sapaan akrabnya ingin memiliki modifikasi sesuai dengan pakemnya.

Foto: Rangga

"Gini sebenarnya alasannya enggak ada, tapi saya jujur sudah lama bikin mobil. Terus saya lihat kalau orang modifikasi mobil itu tanggung ya bikinnya. Jadi saya ingin modifikasi sesuai dengan pakemnya, tapi dengan gaya kita sendiri," ujar Koko ketika diwawancarai oleh OtoMods, Minggu (2/10) kemarin.

Koko sendiri menyebutkan menyukai detil dari setiap modifikasi replika mobil di Fast Furious. Seperti pada Nissan R34 GT-R yang ditunggangi oleh Brian O'Connor dengan livery berwarna birunya. Menurutnya livery tersebut memiliki detil yang kurang diperhatikan oleh setiap orang.

Foto: Rangga

"Akhirnya saya lihat detailnya, seperti di R34 ini kan striping birunya kalau diperhatikan dia gradasi. Dari awalnya biru yang solid, lama kelamaan fading gitu gradasi sampai akhirnya dibawah itu hampir hilang," paparnya.

Ditambah lagi, Koko memang memiliki lima mobil yang digunakan dalam film balap mobil tersebut. Bahkan sebelum IMX Koko mengaku memiliki mobil lain yang juga digunakan dalam Fast Furious, hanya saja sudah dijual. "Sebenarnya ada yang lainnya juga tapi sudah saya jual, seperti Mazda RX-7 gitu dan saya menyesal juga jadinya," pungkasnya.