Teaser BMW M3 Touring 2023 di Nurgburgring, Lap Time Cuma 7 Menit?

Teaser BMW M3 Touring 2023 di Nurgburgring, Lap Time Cuma 7 Menit?

Divisi BMW M telah meluncurkan teaser yang mengungkapkan desain M3 Touring terbaru. Kali ini teaser menunjukkan mobil sedang digunakan di lintasan maut ternama di dunia yakni Nurburgring Nordschleife. Menariknya, dalam teaser terlihat lap time mobil tersebut mencapai 7 menit saja.

Dilansir dari Autoevolution, BMW M3 Touring 2023 merupakan saingan dari Mercedes-AMG C63 Estate dan Audi RS 4 Avant. Secara umum, mobil ini bukan lagi rahasia karena sudah banyak diketahui publik. Mengingat desainnya masih mirip dengan saudaranya yang memiliki dua dan empat pintu.

Hanya saja di BMW M3 Touring 2023 ini memiliki grill bucktooth, lampu depan LED, serta bumper dan kap mesin yang agresif. Bagian bodi lainnya seperti fender flare, side skirt, bumper belakang baru, dan diffuser juga membuat mobil ini tampil sporty. Bagian spoiler juga terlihat lebih besar daripada Seri 3 Touring standar.

Foto: Autoevolution

Dari segi tenaga, mobil ini diperkirakan menggunakan mesin twin-turbo 3.000 cc, 6-silinder segaris. Kemungkinan mesin tersebut akan menghasilkan 503 hp dan torsi 650 Nm. Angka tersebut diprediksi akan sama seperti versi M3 dan M4 Competition.

Sementara untuk hasil catatan waktu di Nurgburgring Nordscleife terlihat dari video teaser. Terlihat di akhir teaser seseorang mencatat sebuah angka pada papan lap time. Sementara angka pertama yang dicatat adalah 7, besar kemungkinan BMW M3 Touring 2023 mampu menempuh lintasan tersebut dalam 7 menit saja.

Foto: Autoevolution