Toyota Kijang Kapsul Modifikasinya Simpel Tapi 'Mahal'!

Toyota Kijang Kapsul Modifikasinya Simpel Tapi 'Mahal'!

Toyota Kijang kapsul sejak awal diluncurkan di tahun 1997 dulu memang banyak yang di modifikasi. Berbagai gaya modifikasi sudah banyak diaplikasikan ke MPV serbaguna yang bandel ini.

Namun Toyota Kijang kapsul yang satu ini mau tampil berbbeda dari yang lainnya. Modifikasinya menganut gaya ala South Style yang ngetrend lagi belakangan ini. Apalagi ternyata owner Kijang ini ternyata bukan 'muka baru' di dunia modifikasi mobil.

Dulu di tahun '97-'98, pria yang bernama Olly Adityanto ini pakai Toyota Cressida. Cresside tersebut sudah dimodifikasi pakai pelek Brabus Monoblock II 3 piece construction 18 inci dan pernah juga pakai Carlsson RX 18 inci.

Hingga akhirnya, beberapa waktu lalu ia membeli Toyota Kijang kapsul ini. "Tiba-tiba aja otak gue langsung mikir mau di modifikasi kaya jaman dulu. Modifikasi nostalgia," tawa Olly.

Foto: bautenam

Tentu saja, pelek Brabus Monoblock III langsung ada di pikiran Olly untuk dipasang di Toyota Kijang kapsul. Tak tanggung-tanggung, ia langsung memilih Brabus Monti ukuran 19 inci. "Kalau pake 19 inci di fendernya Kijang masih aman, nanggung lah kalau 17 inci," gelaknya lagi. Emang beda deh!

Untuk merubah PCD Toyota Kijang kapsul jadi PCD Mercy, tentu saja bengkel bubut Sarinande jadi tujuan Olly agar pelek bisa segera terpasang. Pelek ukuran 19x9,5 inci rata ini pun akhirnya bisa mulus terpasang di Kijang kapsul ini. Sementara pelek tersebut dipadukan dengan ban Accelera PHI ukuran 235/35ZR19.

Lalu untuk modifikasi suspensinya, Olly lebih kekinian untuk Toyota Kijang kapsul. "Gue pakai airsus Airgen dari Akasia, sebenarnya biar gue nggak repot kalau lagi jalan pake Kijang ini," ucapnya.

Namun karena suspensi Toyota Kijang kapsul masih menggunakan per daun, maka tetap disisakan 2 lembar ditambah balon airsus untuk belakang. "Kalau depan full balon dan sokbrekernya aja," ucapnya.

Foto: bautenam

Sesuai 'syarat tak tertulis' modifikasi south style, sepasang jok Recaro langsung dipasang menggantikan jok asli Toyota Kijang kapsul. Lalu setir Nardi classic juga sudah terpasang dan Olly juga masih menambahkan reading lamp Hella.

O ya, sama seperti Escudo milik Gading, Olly juga sudah memasang tailpipe Lorinser pada Toyota Kijang kapsulnya. "Biar lengkap sekalian modif gaya '90-annya, jangan nanggung-nanggung!" serunya.