Toyota Mark X Itasha Kobo Kanaeru, Modifikasi Sampai Detil

Toyota Mark X Itasha Kobo Kanaeru, Modifikasi Sampai Detil

Toyota Mark X yang dimodifikasi dengan konsep Itasha sudah kami bahas dalam beberapa artikel. Stiker yang dipasangkan pada sedan mewah dan langka itu adalah karakter Kobo Kanaeru yang merupakan seorang VTuber. Menariknya, konsep modifikasi ini diperhatikan oleh sang pemilik sampai ke detil terkecil sekalipun.

Dillon selaku pemilik Toyota Mark X tersebut mengatakan, beberapa detil dari karakter Kobo turut diaplikasikan di mobil. Salah satunya adalah dari lampu utama mobil yang dipadukan dengan mata Kobo Kanaeru. Menurutnya mata Kobo Kanaeru memiliki ciri khas tersendiri berupa warna biru dengan kelir merah.

Foto: Brian

"Jadi kan mata Kobo itu merah dan ada aksen merah di pupilnya. Jadi ini di PPF (Paint Protection Film) biru, terus ada demon eye berwarna merah. Jadi biru itu mata Kobo merah itu pupilnya yang detil dari mata dia. Biar ada detail hal kecil saya perhatiin begitu," ujar Dillon saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Selain pada lampu utama, di kaki-kaki dari Toyota Mark X ini juga dipadukan dengan karakter Kobo Kanaeru. Seperti banyak diketahui, kaki-kaki mobil kerap diibaratkan dengan sepatu. Maka paduan pelek, ban, dan pengereman dari Mark X ini dibuat senada dengan sepatu yang digunakan Kobo.

Foto: Brian

"Di kaki-kaki ini juga ada detailnya nih. Kan Kobo sepatunya putih, ada kelir biru, dan ada merahnya juga. Nah saya pakai pelek SSW TE37 warna putih, terus grafis Rays itu saya kasih warna biru. Sementara merahnya itu ada di kaliper Big Brake Kit Brembo-nya," paparnya.

Memang modifikasi Toyota Mark X Itasha milik Dillon ini enggak setengah-setengah ya. Bahkan di interior terdapat banyak banget stiker Kobo Kanaeru sampai ada bantal Kobo. Dillon menyebutkan bantal Kobo ini dimaksudkan sebagai wujud karakter dan kursinya tidak diperbolehkan untuk digunakan siapapun.