GALERI: Yamaha Fazzio Pakai Pelek Forged RCB Seharga Rp 12 Juta!

GALERI: Yamaha Fazzio Pakai Pelek Forged RCB Seharga Rp 12 Juta!

Yamaha Fazzio yang dimodifikasi oleh RCB Indonesia sudah kami tulis dalam beberapa artikel sebelumnya. Bagian kaki-kaki dan pelek tentunya menjadi fokus utama dalam modifikasi skutik klasik ini. Kali ini OtoMods akan menampilkan galeri foto detil dari setiap modifikasi Fazzio tersebut.

Sebelum menampilkan galeri foto, kami ingin membahas sedikit dari tampilan Yamaha Fazzio tersebut. Secara bodi-bodi terlihat masih menggunakan komponen original Yamaha. Warna merah pun merupakan salah satu pilihan warna dari Fazzio yang ditawarkan ke konsumen.

Foto: Brian

"Kalau bodi masih standar, paling ada beberapa grafis striping saja dari RCB. Di bagian batok juga enggak ada yang dicoak untuk master rem, karena pakai RCB E3 jadi tidak merusak estetika dari motornya. Jadi kami ingin dia terlihat racing tapi tetap elegan," ujar Robby Ganie Selaku Tim RND RCB Indonesia saat ditemui OtoMods di Tangerang beberapa waktu lalu.

Bagian kaki-kaki Yamaha Fazzio ini yang paling menarik perhatian. Karena menggunakan pelek forged RCB FG 506 yang dibuat untuk Yamaha NMax lama. Sehingga pemasangannya pun tidak plug and play dan harus melalui beberapa penyesuaian terlebih dahulu.

Foto: Brian

Pelek tersebut ditopang oleh suspensi standar Yamaha Fazzio untuk bagian depannya. Sementara di belakang dibantu oleh RCB VS Series yang telah dilengkapi dengan subtank. Karena menggunakan pelek NMax, komponen pengereman seperti disc brake pun harus menggunakan RCB S-Series untuk NMax.

Beberapa aksesoris lain pun terpasang seperti handgrip RCB dan spion Alloy dari RCB. Modifikasi ini memakan biaya hampir sebesar Rp 20 jutaan. Sementara untuk pelek forged RCB FG 506 saja dibanderol seharga Rp 12 jutaan.