Honda CB150R Streetfire Berkelir Hijau Jadi Makin Nyentrik

Honda CB150R Streetfire Berkelir Hijau Jadi Makin Nyentrik

Di tahun 2021, All New Honda CB150R Streetfire diluncurkan untuk meramaikan pasar motor naked di tanah air. Pada masa peluncurannya, Astra Honda Motor pun menampilkan versi modifikasi yang bisa menjadi inspirasi para penggunanya. Salah satu inspirasi modifikasi yang dihadirkan adalah model urban sport dengan gaya street fighter.

Modifikasi All New Honda CB150R Streetfire Urban Sport ini merupakan garapan Rully Manarullah dari R Autoworks. Secara konsep memang tidak banyak mengganti part dari aftermarket. Sang modifikator tampaknya memfokuskan ubahan pada tampilan warna dan garis desain di bodi standarnya.

Foto: Brian

Jika dilihat, modifikasi ini memang membuat mata melirik karena All New Honda CB150R ini terbilang menggunakan warna yang berani. Penggunaan warna hijau yang banyak mendominasi motor membuat tampilan jauh berbeda dari versi standarnya. Warna hijau ditemukan pada bodi shroud, sptbor, tangki, pelek, hingga ke bagian rangka.

Sementara terdapat warna silver yang menemani hijau pada sejumlah bagian dari bodi All New Honda CB150R Streetfire. Warna abu-abu mendominasi di bagian bodi cover tangki dan undercowl. Warna ini disebutkan menggunakan teknik airbrush painting dari R Autoworks.

Foto: Brian

Sisanya beberapa komponen aftermarket turut menghias All New CB150R Streetfire Urban Sport tersebut seperti footstep underbone, spion, dan jalu setang. Kemudian pada bagian pengereman seperti kaliper dan master rem menggunakan merek RCB untuk ban depan dan belakang. Hand grip juga telah menggunakan merek aftermarket dari RCB.

Sementara bagian suspensi depan masih standar, namun bagian belakangnya sudah menggunakan merek aftermarket KYB. Bagian knalpot juga sudah mendapatkan ubahan menggunakan Proliner TR1 Long full sistem. Beberapa komponen aksesoris resmi juga digunakan, di antaranya tutup tangki, visor, tank pad, hingga single seat cover.