Honda Spacy 2-Silinder Bisa Tembus 100 Km/Jam, Berapa Detik?

Honda Spacy 2-Silinder Bisa Tembus 100 Km/Jam, Berapa Detik?

Honda Spacy dengan mesin 2-silinder sudah pernah kami bahas ubahannya. Menariknya terdapat beberapa hal yang dapat diulas secara lebih mendalam, salah satunya adalah performa akselerasinya. Ternyata hasilnya sangat mencengangkan, dengan ukuran skutik entry level mampu menembus kecepatan 100 km/jam.

Pengetesan data akselerasi Honda Spacy 2-silinder dilakukan dengan alat bantu Race Logic Performance Box. Sementara bahan bakar yang digunakan dalam tes akselerasi ini adalah bensin dengan oktan 92. Tes Akselerasi pun dilakukan pada jalanan yang dalam kondisi kering agar hasil cukup optimal.

Pengetesan akselerasi pada Honda Spacy 2-silinder dilakukan selama beberapa kali untuk mendapat hasil terbaik. Berdasarkan data pengetesan, kecepatan tertingginya menyentuh angka 101,7 km/jam. Sementara untuk akselerasi 0-100 km/jam tercapat hanya dalam waktu 13,2 detik saja.

Foto: Brian

Sementara catatan akselerasi di kecepatan menengah 0-60 km/jam tercatat hanya membutuhkan waktu 4,2 detik saja. Kemudian di kecepatan menengah ke atas yakni 60-80 km/jam membutuhkan waktu 2,8 detik. Jika dilihat dari hitungan jarak, 0-402 meternya membutuhkan waktu 18,6 detik.

Sebagai tambahan informasi, Honda Spacy 2-silinder 220 cc itu mengawinkan dua mesin agar menjadi dua silinder. Secara tampilan motor ini tampak cukup standar, namun memiliki performa di atas Honda Spacy rata-rata. Suara dari motor ini pun sangat menggelegar yang tidak biasa dari motor bebek lainnya.