Modifikasi Honda Vario Racing Look Tapi Tetap Nyaman

Modifikasi Honda Vario Racing Look Tapi Tetap Nyaman

Honda Vario adalah salah satu kendaraan roda dua bertransmisi automatic keluaran pabrik dari Jepang yaitu Hondayang pertama kali mengaspal sejak tahun 2006. Pada tahun 2022 ini populasi motor automatic ini cukup banyak. Sehingga tidak sedikit juga yang melakukan modifikasi terhadap motor ini.

Salah satunya adalah Sandi Dwi Putra yang lebih akrab dipanggil dengan Sandi yang memiliki Honda Vario keluaran tahun 2019. Sandi sendiri menjelaskan dirinya membeli motor Honda Vario karena karena komponen Aftermarket dari motor ini cukup banyak. Dengan demikian menurutnya tidak bosan dalam melakukan modifikasi terhadap motor miliknya.

“Alesannya sih karena aftermarket partsnya banyak jadi bikin gak bosen modif motornya, perintilan modiifikasinya juga cukup banyak jadi enak gitu,” ujar Sandi saat ditemui OtoMods di Jakarta Selasa (12/7).

Foto: Enzo

Karena hal tersebut Sandi membeli motor Honda Vario sejak tahun 2019. Sandi sendiri sudah melakukan berbagai modifikasi terhadap motor miliknya dengan konsep Racing look tetapi tanpa mengurangi kenyamanan berkendara. Kenyamanan didukung dengan pemasangan karpet di beberapa tempat seperti di bagian pijakan kaki depan, laci motor, dan didalam bagasi.

Modifikasi lainnya yang sudah dilakukan oleh Sandi adalah melakukan cat ulang dari sebelumnya warna merah dove menjadi merah gelap metallic. Lalu pada bagian suspensi motor bagian depan dan belakang juga sudah terpasang suspensi KTC. Untuk bagian pengereman juga sudah terpasang cakram merek Galfer.

Foto: Enzo

Sementara untuk bagian knalpot sudah diganti menjadi milik PCX 150 cc lalu dikostum ulang oleh Sandi. Bagian pelek juga dipercantik dengan model palang dari X Mode yang kemudian dibalut oleh ban Pirelli Diablo Sport.

“Sebetulnya konsep modifikasinya racing look tapi saya juga tetap mengutamakan kenyamanan, biar kalau dibawa walaupun tampilan racing tapi tetep nyaman juga motornya,” Lanjut Sandi.