Motor Balap Yamaha Kembali Diadu di Sunday Race Seri 1 2022

Motor Balap Yamaha Kembali Diadu di Sunday Race Seri 1 2022

Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 1 kembali digelar setelah absen beberapa tahun. Balapan yang dimanfaatkan oleh Profesional Rider (Pro Rider) ataupun Community ini akan digelar di Sentul International Circuit, Bogor pada 18-19 Juni mendatang. Ajang balap ini sebelumnya sempat vakum karena adanya pandemi Covid-19.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan gelaran balap ini tetap mematuhi protokol Covid-19. Beberapa sponsor after market motor balap pun turut meramaikan seperti Yamalube, IRc, KYB, NGK, dan YES24. Terdapat beberapa kategori yang dapat diikuti peserta di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race.

Riyadi Prihartono selaku Coordinator Manager Aftersales & Motor Sports PT YIMM mengatakan seri ini siap digelar usai dua tahun vakum. bLU cRU yang dibangun oleh Yamaha telah menjadi wadah bagi komunitas maupun pembalap yang memiliki ketertarikan di olahraga ini. Riyadi mengatakan para penggemar dipersihalkan untuk menghadiri ajang balap ini.

Istimewa

"Mari kita bersama-sama meraih kesuksesan dengan spirit Semakin di Depan yang akan selalu menginspirasi langkah kita. Termasuk dalam menyukseskan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Kami harap event ini baik pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas. Full Gasspoll," ujar Riyadi dalam keterangan tertulis.

Mengenai kelas-kelas yang dilombakan terdiri dari Superstock up to 1000 cc. Kemudian untuk motor 250 cc terdapat kelas R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B. Sementara di kelas 150 cc terdapat kategori R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Tim-tim papan atas nasional dipastikan ambil bagian dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Diantaranya tim Yamaha RRS IRC, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS Racing, Yamaha Ziear The Strokes 55, Yamaha Aben Racing dan masih banyak lagi, termasuk tim-tim privateer.