Pelek Yamaha Aerox Bisa Dipasang di Lexi, Harganya Mahal?

Pelek Yamaha Aerox Bisa Dipasang di Lexi, Harganya Mahal?

Yamaha Lexi 125 saat ini banyak dimodifikasi menggunakan kaki-kaki yang lebih besar. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pelek yang lebih lebar. Biasanya untuk memodifikasi pelek Lexi agar lebih lebar, dapat menggunakan komponen dari Yamaha Aerox.

Mengenai ukuran pelek, memang tidak disebutkan secara jelas dalam lembar spesifikasi Yamaha Lexi dan Aerox. Namun ban yang dapat digunakan pada pelek Yamaha Lexi memiliki ukuran standar 90/90 di depan dan 100/90 di belakang. Sementara pelek Yamaha Aerox memiliki ukuran ban standar 110/80 di depan dan 140/70 di belakang.

Mengenai harga pelek Yamaha Aerox, dapat ditemukan melalui aplikasi Yamaha Part Catalog. Dalam aplikasi tersebut, ditemukan pelek depan Yamaha Aerox dibanderol seharga Rp 902 ribu sudah termasuk pajak. Sedangkan pelek belakangnya dibanderol mencapai Rp 1,3 juta sudah termasuk pajak.

Istimewa

Sehingga jika digabungkan, kedua pelek tersebut memiliki harga Rp 2.242.000 untuk depan dan belakang. Lebih lengkapnya, komponen ini memiliki kode produk B65-F5168-00-33 untuk pelek depan. Sementara untuk pelek belakang memiliki kode produk B65-F5338-00-33.

Sebagai pengingat, harga di atas merupakan harga satuan dari pelek Yamaha Aerox saja. Harga tersebut belum termasuk komponen lain seperti as roda, bearing, dan lain sebagainya.